Destination

Raih Skor 89,48 Persen, Bukti Komitmen PT KAI (Persero) dan KAI Services Tingkatkan Keamanan Publik

post-img

PATADaily.id - Jakarta - Sebagai perusahaan yang mengelola unit bisnis tenaga satuan keamanan di lingkungan stasiun, KAI Services ikut mendukung Audit Sistem Manajemen Pengamanan PT Kereta Api Indonesia ( Persero ) Daerah Operasi 1 Jakarta di  Stasiun Gambir. Dari audit yang berlangsung selama 3 hari ini, mendapatkan predikat gold dengan skor mencapai 89.48% yang diumumkan pada Jumat (24/10/2025).

Kegiatan audit  Sistem Manajemen Pengamanan PT Kereta Api Indonesia ( Persero ) Daerah Operasi 1 Jakarta di  Stasiun Gambir ini bertujuan memastikan penerapan standar keamanan yang optimal bagi pelayanan publik. Dalam audit ini, KAI Services mendukung dengan memastikan semua SOP dan kelengkapan dokumen mengenai pengelolaan satuan keamanan di stasiun sudah terpenuhi.

Tim Audit yang dipimpin Kombes Pol Choiron El Atiq sangat mengapresiasi kerja sama  dari seluruh jajaran PT KAI Stasiun Gambir. Berdasarkan hasil audit, penerapan Sistem Manajemen Pengamanan di Stasiun Gambir menunjukkan kinerja yang sangat baik dengan perolehan nilai scoring sebesar 89,48%.

Menurut Manager Corporate Communication KAI Services, Nyoman Suardhita, KAI Services sebagai anak perusahaan yang mengelola jasa satuan keamanan di stasiun ikut ambil bagian dalam kegiatan Audit Sistem Manajemen Pengamanan PT Kereta Api Indonesia ( Persero ) Daerah Operasi 1 Jakarta di  Stasiun Gambir. Selain kelengkapan dokumen berupa SOP dan dokumen-dokumen pendukung lainnya yang kami lengkapi, kami juga menerima masukan-masukan untuk perbaikan yang lebih baik lagi dari tim audit.

“Sebagai anak perusahaan yang mendukung kegiatan audit ini, KAI Services sangat puas dengan hasil yang mencapai skor 89,48 %. Tentu saja ini hasil yang sangat baik meskipun ada beberapa catatan kecil yang menjadi masukan untuk kami di KAI Services.” ujar Nyoman dalam keterangan resminya pada Senin (27/10/2025).  

Raihan skor 89,48 persen ini menjadi bukti bahwa Stasiun Gambir telah menerapkan sistem keamanan dengan sangat baik, sekaligus memperlihatkan kesiapan PT KAI dan KAI Services sebagai anak perusahaan dalam menjaga rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa kereta api. (Gabriel Bobby)



Artikel Lainnya

Banner of PATA - Left Side
Banner of PATA - Right Side