TRAVEL TRADE

ASTINDO Gelar ASTINDO Hybrid Travel Fair 2022

post-img

Pauline Suharno

PATADaily.id - Tabuhan tifa menandai pembukaan ASTINDO Hybrid Travel Fair 2022 secara resmi pada hari Kamis, 1 September 2022 di PIK Avenue.

Ketua Umum DPP ASTINDO Pauline Suharno yang juga menjabat sebagai President FATA (Federation of ASEAN Travel Associations) dan Sekjen GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) dalam sambutannya mengatakan bisnis travel agent senantiasa dipenuhi tantangan.

“Ketika border sudah dibuka, aturan perjalanan dilonggarkan, kita menghadapi masalah kapasitas pesawat, harga tiket mahal, pengurusan visa dan paspor makan waktu lama. Belum lagi dampak dari pandemi dan perang Rusia-Ukraina mengakibatkan inflasi di seluruh dunia," ucapnya.

Pauline membagikan hasil survey Global Rescue Summer 2022 Traveler Safety & Sentiment Survey bahwa 79% traveller around the world sepakat issue tentang harga tour, harga tiket tidak mempengaruhi minat orang melakukan perjalanan. Sekitar 20% responden memilih untuk menyesuaikan budget trip.

Sementara menurut Septi Herlina, Vice President BCA, momentum berlibur menjadi salah satu yang pastinya juga dirindukan oleh banyak pihak, terutama bagi mereka yang sudah merindukan eksplorasi berbagai tempat di Indonesia dan negara lainnya.

Kali ini, dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut, BCA kembali mendukung gelaran Astindo Travel Fair 2022 yang menghadirkan banyak ragam pilihan wisata.

ASTINDO Hybrid Travel Fair 2022 digelar dari tanggal 1 hingga 4 September mendatang di Mal PIK Avenue Pantai Indah Kapuk-Jakarta Utara, menimbang area ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai penjuru Jabodetabek.

“Dan untuk membantu mendongkrak penjualan paket tour domestik, kami menyediakan lahan khusus untuk anggota ASTINDO dari 14 provinsi, yang akan menawarkan paket wisata unggulan termasuk aktivitas dan kunjungan ke desa wisata,” lanjut Anton Sumarli, Ketua Panitia Pelaksana ASTINDO Hybrid Travel Fair 2022

“Turut hadir dalam kegiatan kami, Dinas Pariwisata Kabupaten MInahasa Utara yang akan mempromosikan Likupang sebagai salah satu destinasi super prioritas.”

Selain itu pameran ini diikuti oleh 25 travel agent Jakarta, 16 maskapai penerbangan yang akan memberikan harga khusus selama 4 hari pameran, yakni All Nippon Airways, Cathay Pacific, China Airlines, Citilink, Emirates Airlines, Etihad, EVA Air, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Malaysia Airlines, Phillipine Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Singapore Airlines, Group Sriwijaya Air, Pelita Air, serta berbagai badan promosi pariwisata luar negeri Korea Tourism Organization, Tourism Authority of Thailand, Japan National Tourism Organization, Singapore Tourism Board, Taiwan Tourism, Dubai Tourism, Philippines Department of Tourism yang juga menjadi Preferred Destination Sponsor, cruise line Resort World Cruise, Royal Carribean, dan berbagai rumah sakit sebagai alternatif wisata medis,

Penyelenggaraan ASTINDO Hybrid Travel Fair 2022 ini didukung penuh oleh bank partner BCA, insurance partner BCA Insurance, telekomunikasi partner Telkomsel, IT partner Galileo Travelport dan ATI Technolody dan Mal PIK Avenue.

Selama pameran pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran menarik serta potongan harga hingga Rp 1 juta, cicilan 0%, gratis asuransi perjalanan, dan berkesempatan memenangkan undian berupa voucher hotel dan tiket pesawat.

ASTINDO sebagai Asosiasi Travel Agent Indonesia berharap event ini akan membantu travel agent untuk tetap survive, revive dan flying high terutama pasca pandemi covid-19.

Memposisikan travel agent sebagai one stop shopping solution for your travel needs, ASTINDO ingin agar masyarakat cerdas memilih dan membeli keperluan perjalanan melalui travel agent resmi, bonafid dan terpercaya.

“Jangan mudah diiming-imingi harga murah melalui iklan sosmed, sering kita dengar penipuan tiket bodong atau tour yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Membeli lewat travel agent, akan memberikan multiplier effect kepada seluruh stakeholder pariwisata. Mulai dari transportasi, akomodasi, tempat rekreasi, destinasi, restoran , toko souvenir, bahkan guide dan supir pun merasakan manfaat dari pembelian paket wisata oleh customer,” tutup Pauline dalam keterangan resmi, Kamis (1/9/2022). (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya