PATADaily.id - Di masa pandemi covid-19 ini, saat wisman masih belum bisa mengunjungi Indonesia dimana restriksi untuk traveling juga masih ketat, maka VITO Perancis membuat kegiatan promosi yang inovatif dan krewtif lewat LA MAISON DE L’INDONESIE (House of Indonesia) di Paris.
Sambil menunggu untuk bisa mengunjungi Indonesia lagi, La Maison de l’Indonésie membawa Indonesia ke Perancis melalui produk lokal dan gastronomi.
Setiap Hari Jumat pukul 14.00 waktu setempat sampai dengan pk18.00, dibuat event yang bernama Happy Hour Indonesia yang berupa pop-up store yang saat ini bertempat di kantor VITO di 22 rue Laplace 75005 PARIS.
Dimana pengunjung bisa mencoba berbagai produk lokal Indonesia dari jamu, coklat, kopi sampai produk aromaterapi atau pun langsung membeli produk-produk tersebut yang dibawa langsung dari Indonesia.
Siara pers yang diterima patadaily.id, Rabu (21/10/2020) menulis, juga disediakan snack-snack Indonesia yang disajikan secara gratis ke pengunjung.
Sejak dibentuknya Village International de la Gastronomie pada 2017 silam, Indonesia selalu menjadi mitra setia festival dan pada 2018 lalu Indonesia menjadi negara kehormatan.
Adapun Happy Hour Indonesia sudah berlangsung sejak awal Oktober. Selain acara Happy Hour setiap Jumat, mulai Sabtu 31 Oktober, Indonesia juga akan dipromosikan di Weekend Market Le petit village international de gastronomie terletak di PLACE BAUDOYER tepat di pusat kota Paris di depan CITY HALL PARIS 4.
Tahun ini, Indonesia kembali hadir mulai 31 Oktober hingga akhir Desember mendatang untuk memperkenalkan kuliner Tanah Air yang kaya dan beragam.
Ini juga salah satu kesempatan untuk merayakan peringatan 70 tahun hubungan bilateral Prancis-Indonesia.
Di Weekend Market Le Petit Village International de la Gastronomie 2020, sekitar 23 negara akan menghadirkan produk dan hidangan ikonik mereka dan akan berganti-ganti negara setiap minggu.
Indonesia akan hadir sampai Desember. Weekend market ini juga akan dilengkapi oleh tarian dan musik dari berbagai negara, demo cooking oleh para Chef internasional, dan juga expo buku gastronomi oleh Gourmand Book Award.
Selain menjual produk-produk unggulan Indonesia, La Maison de l’Indonésie bekerja sama dengan restoran Indonesia yang juga akan menjual makanan khas Indonesia seperti Nasi Goreng, Sate Ayam, Jajanan Pasar, dan lainnya
KBRI Paris juga men-support acara ini dengan menyediakan tarian-tarian Indonesia untuk melengkapi promosi budaya Indonesia di Perancis pada 7 November 2020. (Gabriel Bobby)