PATADaily.id - Gebrakan yang nyata untuk promosi langsung produk-produk Indonesia di Festival Indonesia di Perancis.
Pada 19-20 Juni lalu, La Maison De L'Indonesie ikut partisipasi di Festival Indonesia dengan menggelar stan menampilkan produk-produk Indonesia, seperti Kopi Nusantara, Cokelat, Jamu, Teh, Terasi, dan produk-produk aromaterapi.
Pasar Indonesia ini dimulai dari jam 10 pagi sampai jam 18 waktu setempat selama dua hari di desa Aurons di Perancis Selatan dekat Kota Salon De Provence dan 1 jam dari Marseille.
Pengunjung-pengunjung yang datang bukan hanya dari desa Aurons tetapi juga banyak yang datang dari kota-kota lain.
Mereka tertarik dengan kopi Indonesia dan juga jamu kunyit dan Jahe. Stan La Maison De L'Indonesia memberikan free tasting Kopi, Cokelat dan Jamu yang sangat disukai.
Bersama dengan La Maison De L'Indonesie, ada dua pengusaha Indonesia lainnya yaitu Toko Bu Yati yang menjual bumbu dan makanan-makanan Indonesia dari kecap hingga biskuit Indonesia. Dan juga Escale a Java yang menjual handicraft/suvenir Indonesia.
Acara ini merupakan inisiatif dari diaspora Indonesia yang tinggal di region Aurons, Cira Bhang yang terbeban sejak lama dan mempunyai passion untuk menggelar event Indonesia, didukung sepenuhnya oleh KJRI Marseille dan walikota Aurons.
"Pada awalnya mungkin banyak orang yang menganggap kalau event ini kecil dan tidak ada apa-apanya tapi selama 2 hari ikut serta kami melihat hasil yang luar biasa dan antusias publik untuk membeli barang-barang asal Indonesia," demikian siara pers yang diterima patadaily.id, Selasa (22/6/2021).
Untuk La Maison De L'Indonesie ini merupakan suatu event yang berhasil bukan hanya dari segi penjualan tapi juga dari segi marketing dan branding Indonesia melalui produk-produknya. (Gabriel Bobby)