JAKARTA'S EVENTS

KAI Services Berikan Pembekalan Pelayanan Prima untuk Pramugara dan Pramugari Baru

post-img

PATADaily.id - Jakarta - Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, di tahun 2025 ini KAI Services terus berkomitmen menghadirkan pelayanan terbaik melalui pramugara dan pramugari (prama prami) yang profesional.

Setelah melalui proses rekrutmen walk in interview di beberapa kota, KAI Services membekali para prama prami baru dengan pelatihan dasar guna memastikan kesiapan mereka dalam melayani pelanggan selama tiga hari mulai dari 24 April hingga 26 April 2025.

Sebanyak 523 prama prami baru telah mengikuti pelatihan yang digelar di dua lokasi, yakni Semarang bertempat di MG Setos Semarang Jalan Inspeksi, Kembangsari, Kec Semarang Tengah, Jawa Tengag. dan Yogyakarta bertempat di KJ Hotel. Jalan Parangtritis No 120, Mantrijeron, Kec Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di Semarang, pelatihan diikuti oleh 213 peserta, sedangkan di Yogyakarta diikuti oleh 310 peserta. 
Dalam pelatihan ini, para peserta dibekali dengan materi mengenai etika pelayanan, teknik komunikasi efektif, grooming atau penampilan profesional, hingga simulasi pelayanan di lapangan.

Pelatihan ini dipandu oleh para pengajar profesional dan berpengalaman di bidang pelayanan jasa transportasi. Dengan pendekatan praktis dan interaktif, peserta diajarkan untuk memahami kebutuhan pelanggan, menangani berbagai situasi di lapangan, dan menghadirkan layanan yang berkesan di setiap perjalanan.

Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, pelatihan ini merupakan langkah strategis untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul dan dapat diandalkan dalam mendukung pelayanan untuk para penumpang kereta api. 

"KAI Services percaya kualitas pelayanan sangat ditentukan oleh kesiapan dan kompetensi petugas di lapangan. Melalui pelatihan ini, kami ingin memastikan bahwa setiap pramugara dan pramugari KAI Services mampu memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman, aman, dan kesan yang baik untuk pelanggan," ujar Firhan dalam keterangan resmi belum lama ini.

Melalui pelatihan intensif ini, KAI Services akan terus berkomitmen untuk  meningkatkan standar pelayanan dan menghadirkan pengalaman perjalanan terbaik bagi seluruh pelanggan. 

“Sebagai Central of Services PT KAI, kami ingin menghadirkan pelayanan yang prima dengan berbagai unit bisnis yang kami miliki termasuk salah satunya pelayanan prama dan prami di kereta api” ujar Firhan. (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya