TRAVEL

88.565 Pelanggan Setia Gunakan KAI Wisata Selama Masa Angkutan Lebaran 2025

post-img

PATADaily.id - Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero), mencatat keberhasilan dalam mendukung masa angkutan Lebaran 2025 dengan menyediakan berbagai fasilitas premium bagi pelanggan setia. Masa angkutan Lebaran yang berlangsung mulai 21 Maret hingga 8 April lalu mencatat total 88.565 pelanggan setia yang menikmati layanan eksklusif dari KAI Wisata.

Salah satu layanan unggulan yang paling diminati adalah Luxury Lounge yang tersedia di stasiun-stasiun besar dari Jakarta hingga Surabaya, dengan jumlah pengunjung mencapai 21.833 orang. Selain itu, Rail Transit Hotel Gambir & Jogja juga menjadi pilihan menginap bagi 947 pelanggan. Fasilitas Shower & Locker turut menjadi favorit dengan 5.301 pelanggan yang memanfaatkannya selama periode angkutan Lebaran.

Direktur Utama KAI Wisata, Hendy Helmy, mengungkapkan rasa syukurnya atas tingginya antusiasme masyarakat. "Kami sangat mengapresiasi pelanggan setia yang telah memanfaatkan berbagai layanan kami. Hal ini menjadi motivasi bagi KAI Wisata untuk terus meningkatkan kualitas layanan serta menghadirkan pengalaman yang lebih nyaman bagi seluruh pengguna kereta api,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (10/4/2025).

Tak hanya layanan di stasiun, destinasi wisata bersejarah yang dikelola KAI Wisata juga mengalami lonjakan kunjungan. Lawang Sewu menjadi magnet wisata utama dengan 47.780 pengunjung yang menikmati berbagai wahana terbaru. Sementara itu, Museum Kereta Api Ambarawa juga menarik 12.704 pengunjung, yang ingin merasakan nuansa sejarah perkeretaapian Indonesia di kota Semarang.

Sebagai bentuk apresiasi, Hendy Helmy menambahkan, "Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia yang telah memilih layanan KAI Wisata. Masukan dari pelanggan sangat berarti bagi kami untuk terus melakukan evaluasi dan inovasi guna memberikan pengalaman terbaik.”

KAI Wisata terus berkomitmen menghadirkan layanan berkualitas dan inovatif bagi para pelanggan. Tidak hanya selama masa angkutan Lebaran 2025, namun juga ke depannya dengan memperluas jangkauan layanan. Dalam waktu dekat, Rail Transit Hotel Medan akan segera dibuka, serta layanan Shower & Locker yang akan hadir di lebih banyak stasiun besar di seluruh Indonesia.

Sebagai langkah inovatif, KAI Wisata telah menghadirkan WISER (Wisata Smart Locker), sistem loker pintar yang memungkinkan pengunjung menitipkan barang secara mandiri (self-service). Saat ini, WISER sudah tersedia di Stasiun Tawang Semarang dan Lawang Sewu, dengan rencana ekspansi ke Stasiun Surabaya Pasar Turi dalam waktu dekat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan KAI Wisata, masyarakat dapat mengunjungi situs resmi https://kaiwisata.id/ atau mengikuti akun media sosial Instagram dan Facebook: @kawisata, TikTok, YouTube, Twitter: @kaiwisata. Informasi lebih lanjut juga dapat diperoleh melalui Chat Bisnis: +62 811-1220-7227 atau email: info@kawisata.id. (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya