PATADaily.id - Jakarta - Untuk meningkatkan kemampuan manajerial para pegawai KAI Services dalam berpikir dan bertindak sebagai business leaders yang fokus pada penciptaan nilai, pertumbuhan pendapatan, dan optimalisasi aset atau layanan yang ada, KAI Services kolaborasi dengan Mandiri University menggelar kegiatan Pelatihan Business Case, Transforming RMU for Revenue Growth di Mandiri University, Jakarta selama dua hari mulai 24 Juli hingga 25 Juli 2025.
Dalam sambutannya, Direktur Utama KAI Services, Ririn Widi Astutik, menyampaikan rasa terima kasih kepada Mandiri University telah bersedia memberikan tempat dan bersedia memberikan training kepada KAI Services dan ia berharap kepada pegawai KAI Services yang mengikuti pelatihan ini dapat memanfaatkan kesempatan untuk menggali potensi yang ada pada diri setiap pegawai dalam mengembangkan sudut pandang bisnis perusahaan dan membuat strategi bagaimana cara mengeksekusi planning.
“Saya berharap para peserta yang mengikuti pelatihan ini memiliki mindset bagaimana mengembangkan bisnis perusahaan agar KAI Services bisa bertumbuh lebih baik lagi kedepannya.” ujar Ririn dalam keterangan resmi belum lama ini.
Pelatihan Business Case : Transforming RMU for Revenue Growth ini memiliki tujuan agar para pegawai KAI Services mampu memilih ekosistem unggulan, membedahnya dan mengakuisisi serta meningkatkan market share di ekosistem tersebut. Selain itu, para pegawai KAI Services diharapkan mampu membuat perencanaan dan eksekusi bisnis di cabang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
Pelatihan ini juga diharapkan dapat mempertajam dan memperkuat kemampuan para pegawai dalam melakukan eksekusi bisnis turunan dengan memahami model bisnis. Dalam pelatihan ini, peserta diberikan berbagai materi mengenai Business Case seperti bagaimana langkah untuk menentukan Business Case, bagaimana cara mengeksekusi Business Case, validasi Business Case di kantor cabang. Selain itu, para peserta juga diberikan soal-soal latihan seperti, bagaimana membuat program marketing untuk masing-masing unit di KAI Services. (Gabriel Bobby)