TRAVEL

KAI Services Lakukan Sejumlah Perbaikan di Area Parkir Stasiun Bogor

post-img

PATADaily.id - Bogor - Memasuki tahun 2025 KAI Services terus melakukan peningkatan layanan diberbagai unit bisnis, salah satunya Resparking yang melakukan sejumlah perbaikan dan pembaruan  di Area Parkir Stasiun Bogor.

Salah satu langkah signifikan yang diambil Resparking adalah dengan melakukan pengecoran ulang seluruh area parkir dengan total sebanyak 10.115 meter persegi. Proses pengecoran ini bertujuan memperbaiki kualitas permukaan lahan parkir, memastikan keamanan kendaraan yang terparkir, serta menciptakan kenyanmanan bagi para pengguna.

Dengan lahan parkir yang lebih baik, diharapkan pengguna area parkir di Stasiun Bogor dapat menikmati fasilitas parkir yang lebih modern dan fungsional. Selain itu, KAI Services juga melakukan pembaruan sistem parkir dengan mengadopsi teknologi pembayaran cashless.

Sistem ini diharapkan dapat memberikan kemudahan, kenyamanan serta efisiensi waktu bagi pengguna dalam melakukan transaksi parkir, sekaligus mendukung gerakan SDG’s di Indonesia, yaitu mendukung kelestarian lingkungan secara berkelanjutan. Dengan sistem pembayaran nontunai, proses keluar-masuk parkir menjadi lebih cepat dan praktis.

Menurut Direktur Operasi KAI Services, Bambang Suliastowo, perbaikan fasilitas pendukung lainnya saat ini juga turut menjadi perhatian seperti kanopi di area double decker parkir  diperbaiki untuk memberikan perlindungan optimal terhadap cuaca, baik ketika hujan maupun panas. Fasilitas lain, seperti marka parkir dan rambu-rambu, juga dilakukan perawatan dan pembaruan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pengguna kendaraan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan Resparking, termasuk di Stasiun Bogor. Perbaikan fasilitas ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna kendaraan, sejalan dengan visi kami untuk menjadi mitra transportasi yang handal dan inovatif,” tuturnya dalam keterangan resmi belum lama ini.

Bambang menambahkan, dengan berbagai langkah perbaikan dan inovasi yang dilakukan KAI Services, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk kenyamanan para pengguna area parkir di  Stasiun Bogor, khususnya penumpang KRL sekaligus mendukung operasional transportasi yang lebih efisien dan modern. (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya