TRAVEL

Genjot Wisman Perancis ke Indonesia, LA MAISON DE L'INDONESIE Gelar B2B Table TOP Tourism

post-img

Istimewa

PATADaily.id - Promosi pariwisata Indonesia di Perancis akhinya kembali berjalan setelah 3 tahun absen.

Setiap tahun biasanya promosi Workshop Tourism Indonesia di Perancis selalu dilaksanakan, dan yang terakhir dibuat adalah akhir Februari 2020 silam sebelum ada Covid-19.

Kali ini workshop tourism Indonesia bertema INDONESIA VOUS ATTEND yang artinya Indonesia menunggu Anda, digelar selama 2 hari di House of Indonesia Paris (La Maison De L'Indonesie) yang dikoordinasi oleh Eka Moncarre, eks VITO Perancis. 

"Sejak kegiatan promosi VITO distop per Oktober 2022, promosi Indonesia di Perancis dilanjutkan dengan cara mandiri dan independen oleh House of Indonesia (LA MAISON DE L'INDONESIE). Karena tanpa promosi Indonesia yang konsisten dan berlanjut, pemulihan pariwisata Indonesia di pasar internasional terutama Perancis akan sangat sulit," urai Eka dalam keterangan resmi belum lama ini.

Market Eropa, kata Eka, terutama Perancis  adalah market yang sangat penting untuk pariwsata Indonesia.

Sebelum pandemi, ada sekitar 300.000 orang yang berlibur setiap tahun ke Indonesia. Dan, lanjutnya, setelah pandemi, market Perancis yang berlibur ke luar negeri meningkat.

Eka mengungkapkan bahwa tahun 2022 ada sekitar 52% orang Perancis yang berlibur outbound, dan tahun 2023, 75% orang Perancis menyatakan ingin berlibur outbound ke luar Perancis.

"Ini merupakan potensi market yang bagus untuk digenjot dan oleh sebab itu pentingnya pariwisata Indonesia dipromosikan di Perancis. Table Top B2B Meeting dilakukan selama 2 hari pada 2 dan 3 Maret dengan partisipasi sekitar 19 sellers dari Hotels/DMC/Airlines di Indonesia, yaitu LOTUS ASIA TOUR / BALI SEKEN / KURA KURA RESORT / WAPA DI UME / GRAND MIRAGE / ADVENTURE INDONESIA / BALI MANDIRA / BALI TROPIK / COURTYARD MARIOTT NUSA DUA  / PRAMANA HOTELS / ALAYA HOTELS / SEGARA VILLAGE / SOL IN BALI / TAMPAH HILLS / KAPPA SENSES UBUD / BEL INDONESIA / GARUDA INDONESIA / PLATARAN / ETIHAD," tuturnya.

Sementara buyer yang diundang ke Table Top Meeting adalah Travel Agents, Tour Operators, Tour Consultans, MICE Agent, Groups CE, dan beberapa media Perancis dan lainnya.

"Ditargetkan sekitar 100 buyers per hari, total 200 buyers selama 2 hari. Selama 2 hari acara padat dengan meeting dari jam 11 siang sampai jam 19 waktu setempat," ujarnya.

Menurut Eka, Perancis merupakan salah satu target pasar wisman Indonesia dari kawasan Eropa.

Ia menjelaskan, Table Top B2B meeting di HOUSE OF INDONESIA PARIS (LA MAISON DE L'INDONESIE) ini merupakan event pertama yang dilakukan di tahun 2023 untuk meningkatkan promosi pariwisata Indonesia dan diharapkan akan berlanjut dengan promosi-promosi yang lain untuk pemulihan ekonomi di Indonesia.

"Link Workshop Indonesia ada di https://www.cstpro-agv.com/workshop-indonesie," tutupnya. (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya