Destination

Wujud Kepedulian, ITDC Bersama InJourney Group Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Bali

post-img

PATADaily.id - The Nusa Dua - Sebagai bagian dari InJourney Group, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) turut serta menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Bali sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial. Dukungan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana dan memperkuat semangat gotong royong. 

Penyaluran bantuan dilaksanakan pada Kamis (11/9/2025) di tiga lokasi terdampak, yaitu di Desa Dalung - Kecamatan Kuta Utara, Desa Padangsambian Kaja Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, serta Pasar Badung dan Pasar Kumbasari. Kegiatan dimulai dengan peninjauan langsung ke lokasi bencana, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis sembako kepada warga terdampak dan pemerintah desa setempat.

Dalam kegiatan ini hadir perwakilan ITDC, perwakilan InJourney Aviation Services, perwakilan InJourney Hospitality, Regional CEO Kantor Regional II InJourney Airports beserta jajaran, serta PGS General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kehadiran Niluh Putu Ary Pertami Djelantik (Ni Luh Djelantik) selaku Anggota DPD RI Bali turut menegaskan adanya dukungan lintas sektor dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Lebih lanjut, pada Jumat (12/9/2025), ITDC telah menyalurkan bantuan berupa 50 matras dan 50 selimut yang diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga terdampak.

General Manager The Nusa Dua, I Made Agus Dwiatmika menegaskan bahwa penyaluran bantuan ini adalah bukti nyata sinergi InJourney Group dalam memperkuat peran sosial di luar pengembangan pariwisata.

"Melalui program tanggap bencana ini, kami ingin berupaya memastikan masyarakat Bali, sebagai mitra utama dalam pengembangan pariwisata, mendapatkan dukungan nyata saat menghadapi kesulitan. Sebagai bagian dari InJourney Group, ITDC tidak hanya berkomitmen menghadirkan destinasi pariwisata kelas dunia, tetapi juga memastikan kehadiran kami memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat," tuturnya dalam keterangan resmi belum lama ini.

Lebih lanjut, ITDC menegaskan bahwa penyaluran bantuan ini selaras dengan prinsip keberlanjutan yang diusung perusahaan. Upaya tanggap bencana ini bukan sekadar bentuk kepedulian sosial, tetapi juga bagian dari tanggung jawab ITDC dalam menjaga ketahanan komunitas di sekitar destinasi pariwisata nasional.

Meskipun kondisi berangsur membaik, ITDC bersama InJourney Group tetap siap memberikan dukungan lanjutan jika diperlukan. Melalui aksi ini, ITDC memperkuat perannya sebagai perusahaan yang tidak hanya berfokus pada pengembangan kawasan pariwisata kelas dunia, tetapi juga hadir mendukung pemulihan masyarakat saat menghadapi bencana. (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya

Banner of PATA - Left Side
Banner of PATA - Right Side