TRAVEL

WICF Jadi Ajang Kolaborasi Perkuat Promosi Produk Dalam Negeri

post-img

PATADaily.id - Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF) jadi ajang kolaborasi antara Kemenparekraf dengan pelaku ekraf dalam memperkuat promosi produk dalam negeri.

"WICF menyediakan ruang interaktif antara Kemenparekraf dan para mitra co-branding dalam memperkuat branding Wonderful Indonesia. Karena sebagian dari produk-produk ini juga dikonsumsi masyarakat luas baik dalam maupun luar negeri," kata Menparekraf Sandiaga saat menghadiri WICF II di Ritz-Carlton Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Menparekraf Sandiaga mengatakan, WICF merupakan program flagship Wonderful Indonesia sejak 2017. Wonderful Indonesia, lanjut Sandiaga, merupakan brand yang memiliki _value_ tersendiri yang kuat dan patut disinergikan dengan jenama-jenama yang bermitra dalam forum ini

"If we are sharing the same objective, increasing brand value, kenapa kita tidak berkolaborasi saja? Kita janjian dan jadian, buat terobosan, kolaborasi bersama sehingga memberikan brand value yang lebih saling memperkuat," katanya dalam keterangan resmi.

Menparekraf Sandiaga berharap, melalui forum ini bisa menarik lebih banyak jenama untuk berkolaborasi melalui penandatanganan kerja sama dan mengaktivasi kemitraan antar mitra co-branding. Sehingga kolaborasi ini bisa memperkuat reputasi produk Indonesia di pasar nasional maupun internasional dan semakin meningkatkan posisi Indonesia sebagai destinasi wisata unggulan dunia.

"WICF juga memberikan ruang eksplorasi kerja sama antar sesama mitra co-branding. Pertemuan ini telah menjadi salah satu sumber lahirnya ide kreatif, inovasi, program kolaboratif, serta jejaring bisnis antar sesama mitra," katanya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, mengungkapkan, kerja sama co-branding memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik Kemenparekraf maupun para mitra co-branding, termasuk PT ASDP Indonesia Ferry.

“Platform kerja sama kita sangat luas, baik melalui medium offline maupun online," ujar Made.

Forum ini juga dihadiri Staf Ahli Menparekraf Bidang Inovasi dan Kreativitas, Restog Krisna Kusuma; Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Yohanes De Brito Titus Haridjati; dan Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf/Baparekraf, Iman Santosa. (Gabriel Bobby)



Artikel Lainnya