PATADaily.id - Pandemi covid-19 yang melanda negeri ini membuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) Indonesia pun terpuruk sehingga promosi parekraf, termasuk untuk destinasi wisata Kulon Progo pun bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yang semakin canggih.
"Ya, promosi saat ini bisa dilakukan menggunakan platform digital, termasuk destinasi wisata Kulon Progo," kata Menparekraf Sandiaga S Uno dalam webinar pariwisata budaya Kulon Progo yang digelar oleh Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (DBSMB SV UGM), Jumat (28/5/2021).
Adapun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno menjadi keynote speaker dalam webinar Promosi Atraksi Budaya Kulon Progo.
Diperkirakan ada 100 peserta yang mengikuti webinar tersebut. Webinar yang membahas promosi atraksi budaya Kulon Progo melalui fragmen tari bersama Mahabrata Suroloyo Wrehaspati berupaya ikut mempromosikan pariwisata berbasis budaya Kulon Progo.
Sandiaga menjelaskan, ketika wisatawan traveling ke Kulon Progo, maka traveler sudah mengetahui mengenai Kulon Progo.
"Wisatawan bisa tahu mengenao ekonomi kreatif jadi mereka bisa belanja di Kulon Progo sehingga wisatawan tidak hanya sekadar melihat-lihat selama ada di Kulon Progo tapi juga belanja," urainya. (Gabriel Bobby)