TRAVEL

Pesona Pariwisata Filipina

post-img

Istimewa

PATADaily.id - Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) bersama Philippine Department of Tourism (PDOT) mempromosikan keindahan Filipina kepada masyarakat Indonesia melalui roadshow di tiga kota besar.

Rangkaian radshow mempromosikan negara kepulauan Filipina ini digelar di Jakarta (6/12/2022, Surabaya (8/12/2022) dan Bali pada 9 Desember 2022.

Buena Carla F Zaldivia selaku Market Development Head for Indonesia menilai, Indonesia sebagai negara pertama dalam project roadshow ini memiliki potensi pasar yang menjanjikan terutama pada 2023 mendatang.

“Indonesia tetap menjadi pasar peluang penting bagi Filipina dan menempati peringkat ke-15 sebagai negara dengan jumlah visitor arrival tertinggi sebelum pandemi,” kata Buena Carla F Zaldivia selaku Market Development Head for Indonesia, Kamis (8/12/2022).

“Per 30 November 2022, wisatawan Indonesia menempati peringkat ke-13 dalam daftar ini,” lanjutnya.

Pada roadshow ini, PDOT bekerja sama dengan mitra perdagangan Filipina di bidang travel.

Sejumlah mitra pariwisata Filipina yang berpartisipasi dalam roadshow ini adalah Shroff Travel (Destination Management Company – DMC), Belmont Hotel Manila, Kokays Maldito Beach Resort, dan Hotel 101 Global.

Selain itu ada pula mitra airlines yang sekaligus maskapai nasional Filipina, Cebu Pacific dan Philippine Airlines juga turut meramaikan kegiatan ini.

Rangkaian roadshow dalam sesi B2B Tabletop ini dimanfaatkan para partisipan untuk mempresentasikan produk dan servis mereka kepada sekitar 90 travel agents di Jakarta, 60 travel agents di Surabaya, dan 40 travel agents di Bali.

“Kami sangat senang dengan hubungan bisnis yang akan terbentuk dan berkembang melalui roadshow ini, karena kami percaya bahwa mitra kami dari perdagangan perjalanan Filipina dan mitra Indonesia akan mendapatkan pertukaran yang menguntungkan bagi kedua negara,” kata Carla.

Kegiatan ini sebagai upaya ASTINDO dan PDOT guna meningkatkan visibilitas negara sebagai salah satu tujuan wisata favorit yang bisa dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.

“Dalam pelaksanaan roadshow ini, Filipina mendapat kehormatan untuk memiliki kesempatan untuk bermitra dengan ASTINDO. ASTINDO menyediakan jaringan dengan perkiraan 900 anggota di seluruh Indonesia,” ujar Carla.

Carla mengungkapkan bahwa, Filipina merupakan negara yang kaya akan unsur kebudayaan, sejarah, kuliner, dan nilai-nilai keramah-tamahan.Wisatawan yang datang diharapkan dapat merasakan pengalaman baru yang mungkin belum pernah dirasakan sebelumnya.

Dia juga berharap kedepannya, akan ada banyak pelaku perjalanan wisata di Indonesia yang dapat memfasilitasi berbagai penawaran wisata ke Filipina yang dapat menjadi pilihan wisatawan Indonesia.

“Semoga roadshow ini menjadi yang pertama dari sekian banyak,” tutup Carla. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

Artikel Lainnya