Destination

Pemberlakuan Gapeka 2025, KAI Services Tingkatkan Pelayanan Kepada Penumpang

post-img

PATADaily.id - Jakarta - PT KAI  (Persero) akan meluncurkan 16 kereta api (KA) baru bersamaan dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2025 yaitu pada 1 Februari mendatang. Karenanya KAI Services sebagai Central of Services hadir memberikan pelayanan terbaik di kereta baru tersebut dengan meningkatkan pelayanan untuk para penumpang di semua unit bisnis yang dikelola KAI Services.

Seperti di unit Sales on Train, KAI Services menghadirkan promo di 5 kereta baru dan di 14 nomor kereta. Kereta-kereta tersebut yakni, KA Sancaka Utara relasi Surabaya Pasarturi – Solo Balapan – Cilacap. KA Gunung Jati relasi Gambir – Cirebon – Semarang Tawang. KA Madiun Jaya relasi Madiun – Pasar Senen, KA Cakra Buana relasi Gambir – Cirebon – Purwokerto serta KA Ijen Ekspress relasi Ketapang – Malang.

Pada 3 KA baru seperti KA Sancaka Utara, KA Gunung Jati, dan KA Madiun Jaya, Kuliner Kereta by KAI Services hadir dengan promo free Teh Botol Sosro kepada penumpang yang membeli menu-menu seperti Nasi Goreng Parahyangan Legend, Ayam Geprek, Nasi Rames, Nasi Ayam Bulgogi.  

Sementara di KA Cakra Buana dan KA Ijen Ekspress  hadir promo setiap pembelian 2 produk ciomy rasa ayam plus teh premium akan mendapatkan free 1 ciomy rasa keju.

Sementara dalam Gapeka 2025 ini KAI Services juga menyiapkan personel disemua unit bisnis mulai dari cleaning, security, parkir, dan prama prami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang kereta api.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menyiapkan mes di beberapa titik yang dapat digunakan untuk menunjang kinerja para prama dan prami dalam menjalankan tugas. Dengan hadirnya mes ini, diharapkan prama dan prami KAI Services dapat lebih baik dalam menjalankan tugas terutama dalam pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2025 yang akan dimulai pada Sabtu, 1 Februari 2025.

Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, KAI Services siap memberikan pelayanan terbaik dalam rangka pemberlakuan Gapeka 2025. "Semua unit bisnis kita siapkan untuk menyambut Gapeka tanggal 1 Febuari 2025 besok. Salah satunya yang kita siapkan adalah hadirnya promo di Kuliner Kereta untuk 5 kereta baru yang disiapkan PT KAI (Persero)," terangnya.

“Gapeka 2025 menjadi ajang untuk KAI Services untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang. Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik agar penumpang dapat merasakan kenyamanan dengan berbagai service yang kita hadirkan mulai dari parkir hingga layanan Kuliner Kereta.” ujar Firhan dalam keterangan resmi, Jumat (31/1/2025). (Gabriel Bobby)

 

Artikel Lainnya