AIRLINES

Pelita Air Apresiasi Pelanggan melalui Program Spesial di Hari Pelanggan Nasional 2024

post-img

PATADaily.id - Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, medium service airline Pelita Air (kode penerbangan IP) mempersembahkan serangkaian program apresiasi pelanggan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman terbang yang berkesan bagi para penumpangnya.

Sebagai ungkapan terima kasih kepada penumpang setia Pelita Air, pada Hari Pelanggan Nasional ini maskapai anak perusahaan Pertamina ini menghadirkan beberapa kegiatan khusus pada beberapa penerbangan, seperti pembagian hadiah kepada penumpang sebagai tanda terima kasih atas kepercayaan menggunakan layanan penerbangan Pelita Air selama ini. 

Di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Pelita Air mengadakan beragam aktivasi seperti _photobooth_ dan kontes foto di media sosial dengan hadiah tiket gratis rute Jakarta–Denpasar–Jakarta. Selain itu, juga dilakukan Quiz on Board - sebuah kuis interaktif yang diadakan selama penerbangan dengan hadiah merchandise menarik. 

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh para pelanggan setia kami. Dengan program ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih berkesan dan berkelanjutan bagi seluruh penumpang Pelita Air,” ujar Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan dalam keterangan resmi, Rabu (4/9/2024).

Semarakkan Hari Pelanggan Nasional dengan Carbon Neutral Flight

Sebagai bagian dari komitmen terhadap kelestarian lingkungan dalam menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional, Pelita Air juga melaksanakan penerbangan berkelanjutan dengan kredit karbon (carbon neutral flight) pada penerbangan Jakarta (CGK) – Denpasar (DPS) dengan nomor penerbangan IP102 pada 4 September 2024. 

Penerbangan ini yang menghasilkan emisi karbon sebesar 14 tonCO2, memanfaatkan carbon credit yang dimiliki Pelita Air sebesar 132 tonCO2 di IDX Bursa Carbon. Langkah ini merupakan bagian dari agenda CSR Pelita Air dalam mendukung inisiatif Net Zero Emissions PT Pertamina (Persero).

“Pelita Air berkomitmen untuk terus mengedepankan inovasi dan keberlanjutan dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya. Mari bersama kita wujudkan penerbangan yang ramah lingkungan dan penuh makna,” ujar Dendy Kurniawan. (Gabriel Bobby)

 

Artikel Lainnya