DESTINATIONS

Menteri Sandiaga Sebut TMII Cocok untuk Lari

post-img

PATADaily.id - Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hadir di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam ITB Charity Run "Education for All" By ITB'79 yang diikuti oleh 1000 orang peserta pagi ini, Minggu 1 September 2024 di Plaza Gajah Mada TMII.

Setelah menyelesaikan lari sekitar 7 KM, Sandiaga Uno mengapresiasi TMII yang menurutnya cocok sekali untuk kegiatan olahraga khususnya lari. 

"Ini TMII keren banget apa keren banget banget banget? Tolong dipromosikan ke komunitas semua event di sini keren, tempatnya bersih dan ini mempromosikan pariwisata Indonesia, ungkapnya.

"Kalau ada komunitas tiap minggu kita terima dengan senang hati dan suka hati, semoga lebih banyak lagi kegiatan di sini," ungkapnya dalam keterangan resmi pada akhir pekan ini.

"Makan bakmi pake cabe rawit, Taman Mini you're so sweet," lanjut Menparekraf Sandi dalam pantun penutupnya. 

Sementara itu Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Intan Ayu Kartika, mengatakan, sekitar 70 persen dari total 150 hektare luas TMII merupakan green area. Kedepannya Intan menyebutkan ingin menjadikan TMII sebagai community hub untuk olahraga. 

"Ini juga merupakan area terbuka sehingga less pollution, kendaraan juga steril karena semua harus electric vehicle. Jadi ini salah satu keunggulan kami, selain juga berlari di TMII seolah sambil mengunjungi Sabang sampai Merauke atau danau archipelago," ujar Intan. 

TMII juga telah menghadirkan Tirta Cerita dan Tirta Menari, yakni dancing fountain yang menggabungkan harmonisasi antara warna lampu dan air mancur dengan menghadirkan cerita atau dongeng khas Indonesia. 

"Setiap hari di anjungan juga ada kegiatan, mulai workshop menari, batik, gamelan dan wayang. Jadi kita harapkan semua pelari punya pengalaman berbeda dengan lari di Taman Mini Indonesia Indah," ujar Intan. (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya