Destination

KRIS Ajak Pengusaha Terlibat Penanganan Permasalahan Stunting

post-img

PATADaily.id - Jakarta - Kill Covid-19 Relief International Services (KRIS) mengajak semua potensi komponen anak bangsa, utamanya para pengusaha untuk bisa ikut terlibat dalam program penanganan permasalahan stunting di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KRIS Adharta Ongkosaputra kepada PATADaily.id disela-sela perayaan HUT ke-4 KRIS di Jakarta, Jumat (4/10/2024). Ia menjelaskan bahwa program KRIS untuk penanganan stunting di Indonesia tidak bisa hanya pihaknya saja berjalan sendiri namun harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pengusaha.

"Kita sudah memulainya di Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur, dan akan terus bergerak di Indonesia," ucapnya penuh semangat. Ia mengungkapkan bahwa TTU menjadi pilot project penanganan permasalahan stunting di dalam negeri. 

Menurutnya, peran pengusaha begitu penting karena bersama KRIS ikut mendukung upaya pemerintah dalam menangani permasalahan stunting di negeri ini demi menuju Indonesia Emas 2045. "Permasalahan stunting tidak bisa dilepaskan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia," tuturnya.

Adharta mengatakan, selanjutnya rencana KRIS akan mengadakan penanganan permasalahan stunting di Konawe, Sulawesi Tenggara. "Saya sudah bertemu dengan DPRD asal Konawe yang akan mengajak KRIS berkolaborasi di Konawe," ucapnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, ada sekitar 7 lagi daerah di Indonesia yang akan mengajak KRIS untuk kolaborasi menangani permasalahan stunting di Indonesia. Ia menambahkan, untuk mengetahui informasi mengenai KRIS silakan baca di www.kris.or.id dan bisa menghubungi via WA di 08119620888. (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya