TRAVEL

KAI Services Gunakan Electronic Bill untuk Transaksi di Kuliner Kereta

post-img

PATADaily.id - Jakarta - Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup ramah lingkungan, KAI Services mendukung program Environmental, Social, and Governance (ESG) dengan berbagai upaya yang dilakukan, salah satunya dengan penggunaan Electronic Bill untuk melakukan transaksi di Kuliner Kereta dan menginput penjualan.

Electronic Bill menjadi salah satu langkah KAI Services untuk lebih ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas yang dapat mengurangi limbah dan membuat lingkungan lebih bersih. Selain itu, penggunaan Electronic Bill di Kuliner Kereta by KAI Services ini juga untuk mempermudah transaksi dengan pelanggan. 

Dengan Electronic Bill ini, penumpang tinggal scan barcode yang sudah disediakan untuk melakukan pembayaran ke prama dan prami yang bertugas di Kereta Makan. Electronic Bill ini berlaku untuk semua bank dan E Wallet yang digunakan pelanggan dan  bisa digunakan untuk semua pembelian produk-produk di Kuliner Kereta.   

Menurut  Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, KAI Services mendukung gerakan Go Green dan ramah lingkungan lewat sejumlah langkah yang dilakukan mulai dari penggunaan wooden cutlery yang ramah lingkungan pada produk fresh food kuliner kereta hingga metode pembayaran menggunakan Electronic Bill yang lebih ramah lingkungan karena mengurangi penggunaan kertas yang dapat mengotori lingkungan. 

”Ini menjadi gerakan ramah lingkungan yang KAI Services lakukan. Mulai dari hal-hal sederhana seperti mengurangi penggunaan kertas dan mengganti dengan Electronic Bill yang lebih memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi. Tinggal scan barcode, makanan sudah dapat dinikmati di kereta api. Langkah ini kami harapkan akan berdampak baik untuk pelestarian lingkungan dan menjadikan kita hidup lebih sehat dengan lingkungan yang bersih. ” ujar Firhan dalam keterangan resmi, Rabu (15/1/2025). (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya