TRAVEL

Ciptakan Perjalanan Nyaman, KAI Services Siap Memberikan Pelayanan di Libur Panjang Akhir Mei

post-img

PATADaily.id - Jakarta - Menghadapi libur nasional dan cuti bersama di akhir Mei 2025, KAI Services siap memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan kereta api. Semua unit bisnis yang dikelola KAI Services mulai dari parkir, keamanan, kebersihan hingga layanan prama prami dan  Kuliner Kereta siap memberikan pelayanan yang baik demi kenyamanan penumpang dalam mengisi libur Panjang yang sebentar lagi tiba.

Untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan selama masa liburan, KAI Services telah menyiagakan petugas yang akan disiapkan di stasiun dengan rincian 
• 1.047 personel parkir melalui Resparking di berbagai stasiun strategis,
• 7.949 personel keamanan yang tersebar di seluruh area stasiun dan dalam perjalanan kereta,
• 9.371 petugas kebersihan, termasuk petugas K2 Stasiun, On Trip Cleaning dan petugas pengisian air,
• 1.912 pramugara/i dari unit layanan Restaurant On Train yang siap melayani pelanggan di atas kereta dengan ramah dan profesional.

Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, menghadapi masa liburan panjang di akhir Mei ini, KAI Services melakukan berbagai kesiapan personel diberbagai layanan mulai parkir hingga pelayanan di kereta dan ini menjadi bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga kualitas pelayanan.

“KAI Services hadir untuk memastikan perjalanan pelanggan kereta api tetap aman, nyaman, dan menyenangkan, termasuk di masa libur Panjang dan cuti bersama seperti bulan Mei ini. Kami berkomitmen untuk terus mendukung operasional induk perusahaan melalui layanan yang profesional dan prima,” ujar Firhan dalam keterangan resmi, Kamis (22/5/2025).

Firhan menambahkan, masa liburan adalah momen krusial untuk menunjukkan kesiapan layanan di lapangan. Momentum libur panjang ini menjadi kesempatan bagi KAI Services untuk menunjukkan kesiapan dan kualitas pelayanan KAI Services sebagai wajah terdepan dari KAI Group. Seluruh lini bersinergi agar pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan transportasi kereta api.

Hingga April lalu, KAI Group telah melayani sebanyak 157 juta pelanggan. Angka ini menjadi bukti tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan transportasi kereta api yang aman, nyaman, dan terpercaya.

Sebagai bagian dari KAI Group, KAI Services terus memperkuat perannya sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya

Banner of PATA - Left Side
Banner of PATA - Right Side