TRAVEL

ITDC dan Narmada Teken Kolaborasi: Produk Air Mineral Lokal Siap Temani Aksi Balap Dunia

post-img

PATADaily.id - The Mandalika - InJourney Tourism Development Corporation atau ITDC, perusahaan pengembangan dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika, resmi menjalin kerja sama dengan PT Narmada Awet Muda, produsen air mineral lokal unggulan asal Nusa Tenggara barat (NTB). Kerjasama ini menjadikan Narmada sebagai sponsor resmi dan penyedia air mineral (official mineral water) dalam dua ajang balap internasional bergengsi yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, yakni Asia Road Racing Championship (ARRC) 2025 pada 29-30 Agustus mendatang dan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2025 pada 3-5 Oktober 2025. 

Penandatanganan perjanjian kerjasama berlangsung di Kantor PT Narmada Awet Muda, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Rabu, (26/6/2025). 

Dalam kerja sama ini, Narmada akan menyediakan sebanyak 40.000 botol dan 1.000 galon air mineral yang akan mendukung kebutuhan hidrasi seluruh panitia, kru, dan tim pendukung selama penyelenggaraan kedua event tersebut. 

Direktur Komersial ITDC, Troy Warokka, menyampaikan apresiasinya atas kontribusi PT. Narmada Awet Muda sebagai mitra lokal pertama yang tampil dalam kapasitas sponsor resmi dalam event internasional di The Mandalika.

“Kami menyambut dengan hangat kolaborasi bersama PT Narmada Awet Muda menunjukkan komitmen kuat untuk mendukung ajang internasional di tanah NTB. Sebagai brand lokal pertama asal NTB yang menjadi sponsor resmi ARRC 2025 dan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2025, ini adalah langkah inspiratif dan strategis dalam memperkuat keterlibatan pelaku usaha lokal di ajang global," tuturnya dalam keterangan resmi belum lama ini.

Narmada merupakan produk air mineral lokal yang telah menguasai pasar NTB, dan menjadi satu-satunya produsen di wilayah timur tersebut yang telah mengantongi sertifikasi ISO 22000:2018 dan HACCP, menegaskan standar kualitas dan keamanan produk yang telah diakui secara nasional maupun internasional. 

Sementara Direktur PT Narmada Awet Muda, Pengky Yupiter, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan ITDC serta optimismenya terhadap dampak positif kerja sama ini bagi promosi produk lokal. “Kami bangga dapat ambil bagian dalam perhelatan internasional ini. Kolaborasi dengan ITDC menjadi momentum penting untuk membuktikan bahwa produk lokal NTB mampu bersaing di panggung dunia. Narmada siap mendukung suksesnya ARRC dan MotoGP 2025 serta turut hadir dalam side event ‘Mandalika Suka-Suka’ sebagai bagian dari rangkaian promosi daerah,” ujar Pengky. 

Sebagai pengelola kawasan pariwisata nasional, ITDC terus membuka ruang kolaborasi dengan pelaku usaha lokal dan UMKM dalam berbagai event internasional yang berlangsung di The Mandalika. “Kami mengajak lebih banyak brand dan pelaku usaha lokal lainnya untuk ambil bagian dalam event-event internasional di Mandalika. Seperti halnya Narmada, kita semua punya kesempatan untuk tumbuh bersama dan memperkenalkan potensi daerah ke dunia,” tutup Troy. 

Melalui kerja sama ini, ITDC berharap dapat mendorong semangat promosi produk lokal, memperkuat keterlibatan sektor swasta daerah, dan menjadikan The Mandalika sebagai panggung dunia bagi talenta dan produk unggulan Indonesia. Kolaborasi lintas sektor ini akan semakin menggelorakan semangat Indonesia Mendunia!. (Gabriel Bobby)

 

Artikel Lainnya

Banner of PATA - Left Side
Banner of PATA - Right Side