Destination

Cut Naira Aqila, Terbang dari Aceh ke President University

post-img

PATADaily.id - Banda Aceh - Cut Naira Aqila, seorang siswa berusia 17 tahun asal Banda Aceh menargetkan untuk melanjutkan pendidikannya di President University, sebuah kampus yang ada di Cikarang, Jawa Barat yang dikenal dengan pendekatan pembelajaran internasional dan program-program unggulannya.

Naira, begitu ia akrab dipanggil tak sungkan bercerita mengenai upaya dirinya untuk bisa kuliah di President University lantaran kini tengah menyelesaikan tahun ketiganya di SMA Labschool Unsyiah.

"Saya tertarik ke President University karena sistem belajarnya menggunakan bahasa Inggris dan menyediakan asrama bagi mahasiswa baru, sehingga bisa bersosialisasi dengan teman-teman baru di sana nanti. Selain itu, President University juga memiliki program magang di tahun ketiga yang memberi pengalaman langsung di lapangan," jelasnya ketika dihubungi PATADaily.id, Kamis (11/7/2024).

Naira menjelaskan bahwa dirinya kali pertama mengetahui tentang President University dari temannya sejak di MTs, kemudian mendapatkan informasi lebih lanjut melalui acara parents gathering di sekolahnya. 

"Saya pikir President University ada di luar negeri, namun ternyata kampus di Indonesia," ucapnya. Baginya, President University menawarkan masa studi yang singkat, prospek kerja yang luas, dan kesempatan untuk membangun relasi internasional dengan banyaknya mahasiswa asing.

Naira memilih untuk mengambil jurusan Teknik Industri di President University. "Saya memilih Teknik Industri karena prospek kerjanya yang luas. Keluarga saya juga ada yang mengambil jurusan ini, jadi saya tertarik untuk belajar lebih lanjut," katanya.

Ia menyimpan harapan besar kelak kuliah di President University. "Saya berharap bisa memiliki relasi yang sangat luas, peluang karier yang besar, berbicara bahasa Inggris lebih lancar, menjadi lebih mandiri, dan mendapatkan banyak pengalaman berharga," lanjutnya.

Kebetulan, lanjutnya, dirinya memang suka yang challenging, makanya milih lanjut kuliah yang jauh dari rumah, di President University. "Keputusan untuk melanjutkan studi di President University menunjukkan visi yang jelas dalam menggapai masa depan yang cemerlang. (Fisyabilla Risa Tanjung)

Artikel Lainnya