PATADaily.id - ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM), kegiatan Business to Business (B2B) bagi pelaku industri Pariwisata, baik pasar domestik maupun internasional hadir kembali.
Rutin diselenggarakan sejak 2016 silam, AJTM yang akan berlangsung pada 25-27 September 2023 menjadi penyelenggaraan ke-8 setelah sempat tertunda 1 kali pada 2020 LALU karena pandemi covid-10 dan
dilaksanakan secara online pada tahun 2021.
Penyelenggaraan AJTM secara tatap muka mulai dilakukan
kembali tepat setahun yang lalu pada September 2022. Dan penyelenggaraan tahun ini adalah yang kedua setelah sebelumnya dilakukan pada Maret 2023.
Dengan mengambil tema “Lifting Tourism Business’, AJTM kali ini diselenggarakan dengan penuh optimisme dan dikemas dengan biaya yang sangat kompromis dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.
"Bagi seluruh pihak yang ikut serta dalam kegiatan AJTM ini, visi kami adalah berusaha mewujudkan hubungan bisnis jangka panjang dan berkesinambungan antara Buyer dan Seller serta para Anggota DPD
ASITA se-Indonesia, dan misi kami adalah:
- Menjadi fasilitator antara BPW & APW di daerah dengan para Hot Buyers yang merupakan anggota ASITA DKI Jakarta dan juga Tour Operator mancanegara.
- Meningkatkan branding dan memperkenalkan produk-produk destinasi sekaligus menjadi ajang
jual-beli bagi rekan-rekan BPW dan APW dari seluruh daerah Indonesia. - Menjadi platform dan agenda rutin tahunan program kerja Dewan Pengurus ASITA (Pariwisata) DKI Jakarta.
"Kami sangat menyadari bahwa dalam bisnis pariwisata dalam pemasaran produk dan paket wisata unsur destinasi wisata memegang peranan penting, sedangkan dalam hal pemasaran networking antara para Sellers dan Buyers dalam satu ajang travel mart adalah satu investasi yang tidak boleh dilewatkan. Untuk
hal tersebutlah kami menyediakan waktu dan kesempatan lebih bagi para sellers dan buyers untuk saling bertemu. Antara lain pada 25 September 2023 akan dilaksanakan kunjungan ke Taman Mini Indonesia Indah dan santap malam bersama unutuk para buyers dan sellers. Selanjutnya pada 26 September 2023
akan menjadi puncak acara yaitu Table-Top, guide mart, dan gathering dinner bagi seluruh peserta. Untuk kunjungan ke Taman Mini selain menyediakan kesempatan networking, sebagai asosiasi pariwisata yang sudah mapan dan dewasa, ASITA Pariwisata selalu bergandengan tangan dengan program pemerintah dalam hal ini mempopulerkan Nuasa Baru TMII setelah direvitasisasi sebagai salah satu aset nasional
Pariwisata Indonesia. Pada kesempatan ini manajemen TMII memfasilitasi kunjungan para peserta AJTM.
Harapan kami, pertemuan para Sellers dan Buyers di AJTM dapat menjadi solusi dan membuka peluang
bisnis serta mempersingkat jalur penjualan. Dengan format acara Table Top business-dealing para peserta mempunyai peluang besar memperkenalkan perusahaan dan layanannya secara komprehensif. Dalam hal ini AJTM bertindak sebagai payung yang menyatukan pembeli korporasi dengan para pengambil keputusan utama pemasok kebutuhan di industri pariwisata. Para Buyers yang mengikuti acara AJTM September 2023 adalah anggota ASITA DKI Jakarta, termasuk diantaranya pemilik BPW & APW dan juga para pelaku atau pengambil keputusan dalam industri terkait dalam bidang pariwisata dan para tour operators mancanegara terseleksi. Dan untuk para Sellers yaitu pelaku pariwisata dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia diantaranya Biro Perjalanan Wisata, Obyek dan Daya Tarik Wisata, Dinas Pariwisata, juga industri pendukung pariwisata terkait seperti asuransi perjalanan, perbankan, transportasi dan pendukung pariwisata lainnya," demikain tulis siaran pers yang diterima patadaily.id, Selasa (26/9/2023). (Gabriel Bobby)