TRAVEL

AJTM 2025 untuk Pariwisata Indonesia

post-img

PATADaily.id - Jakarta - AITTA Jakarta Travel Mart (AJTM), kegiatan Business to Business (B2B) bagi pelaku industri Pariwisata,baik pasar domestik maupun internasional hadir kembali.

Rutin diselenggarakan sejak 2016 silam, AJTM berlangsung pada Senin, 17 November 2025 ini menjadi penyelenggaraan yang ke-10 setelah sempat tertunda 1 kali pada tahun 2020 karena pandemi dan dilaksanakan secara online pada 2021 lalu.

Penyelenggaraan AJTM secara tatap muka mulai dilakukan kembali pada September 2022. Bertemakan “Experience the Past, Shape the Future: Road to Jakarta 500 Years”, AJTM kali ini tetap diselenggarakan dengan penuh optimisme dan dikemas dengan biaya yang sangat kompromis dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

AJTM tidak hanya berfungsi sebagai fasilitator transaksi jual-beli paket destinasi wisata antara Buyer dan Seller, tetapi juga mengadakan Closing Ceremony Dinner Gathering Night, sebagai salah satu tujuan untuk ajang silaturahmi dengan sesama peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Bagi seluruh pihak yang ikut serta dalam kegiatan AJTM ini, visinya adalah berusaha mewujudkan hubungan bisnis jangka panjang dan berkesinambungan antara Buyer dan Seller serta para Anggota DPD AITTA se-Indonesia, dan misinya adalah:
1. Menjadi fasilitator antara BPW dan APW di daerah dengan para Hot Buyers yang merupakan anggota
AITTA DPD Jakarta..
2. Meningkatkan branding dan memperkenalkan produk-produk destinasi sekaligus menjadi ajang
jual-beli bagi rekan-rekan BPW dan APW dari seluruh daerah Indonesia.
3. Menjadi platform dan agenda rutin tahunan program kerja Dewan Pengurus AITTA DPD Jakarta untuk
mendukung pengembangan industri pariwisata.

"Harapan AITTA adalah pertemuan para Sellers dan Buyers di AJTM dapat menjadi solusi dan membuka peluang bisnis serta mempersingkat jalur penjualan. Dengan format acara Table Top business-dealing para peserta mempunyai peluang besar memperkenalkan perusahaan dan layanannya secara komprehensif," demikian keterangan resmi, Senin (17/11/2025).

 Dalam hal ini AJTM bertindak sebagai payung yang menyatukan pembeli korporasi dengan para pengambil keputusan utama pemasok kebutuhan di industri pariwisata.

Para Buyers yang mengikuti acara AJTM 2025 adalah anggota AITTA Daerah Khusus Jakarta, termasuk di antaranya pemilik BPW & APW dan juga para pelaku atau pengambil keputusan dalam industri terkait dalam bidang pariwisata dan para tour operators mancanegara terseleksi. 

Dan untuk para Sellers yaitu pelaku pariwisata dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia diantaranya Biro Perjalanan Wisata, Obyek dan Daya Tarik Wisata, Dinas Pariwisata, juga industri pendukung pariwisata terkait seperti asuransi perjalanan, perbankan, transportasi dan pendukung pariwisata lainnya. (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya

Banner of PATA - Left Side
Banner of PATA - Right Side