AIRLINES

25 Tahun GarudaMiles

post-img

PATADaily.id - Jakarta - Dalam rangka memperingati 25 tahun perjalanan program loyalitas pelanggan Garuda Indonesia "GarudaMiles", maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menghadirkan berbagai inisiatif menarik yang salah satunya yakni melalui penawaran spesial bagi pengguna jasa yang dikemas dalam program bertajuk  “A Moment to ReMember".

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa perayaan 25 tahun GarudaMiles hadir di tengah pengguna jasa Garuda Indonesia merupakan wujud nyata atas upaya berkelanjutan Perusahaan dalam bertransformasi untuk menjadikan program loyalitas sebagai salah satu added value tersendiri bagi pengguna jasa yang ingin menikmati benefit layanan penerbangan tambahan istimewa dari hasil penukaran jumlah poin miles yang terkumpul.

Lebih lanjut, program khusus dalam rangka "The 25th Anniversary of GarudaMiles”, terdapat beberapa penawaran menarik yang dapat dinikmati oleh para pengguna jasa setia Garuda Indonesia di antaranya meliputi GarudaMiles Anniversary Challenge: Buy Selected Add-On Product Get Bonus 2500 Miles, Welcome Miles New Member Reguler dan Co-brand, Redemption 25% Award Ticket & Upgrade Award, serta Diskon hingga 25% Produk Layanan Tambahan seperti Prepaid Baggage, Garuda Premium Service, Lounge, dan GarudaShop, dan Special Price tiket penerbangan Garuda Indonesia. Adapun program khusus ini akan berlangsung hingga 20 Oktober mendatang.

Pada kesempatan ini Garuda Indonesia juga meluncurkan livery khusus 25th GarudaMiles dan memberikan hadiah 25,000 miles bagi 2 orang yang berhasil mengabadikan momen terbaik livery tersebut dalam rangka kuis Tangkap Momen. 

“Pada momentum ulang tahun GarudaMiles kali ini, Garuda Indonesia turut menyampaikan apresiasi tersendiri bagi para Top GarudaMiles member yang diselenggarakan dalam acara Exclusive Dinner bertemakan “A Moment to ReMember” pada Selasa (1/10/2024) lalu di Jakarta, atas dukungan yang selalu diberikan untuk Garuda Indonesia dengan senantiasa memilih Garuda Indonesia dalam setiap perjalanannya dengan transportasi udara,” ungkap Irfan dalam keterangan resmi, Kamis (3/10/2024).

Irfan menambahkan, “Peringatan GarudaMiles tahun ini juga menjadi wujud rasa syukur serta ungkapan terima kasih Garuda Indonesia kepada seluruh pihak yang mendukung penuh eksistensi GarudaMiles sebagai bagian dari national flag carrier serta sumbangsih rangkaian inisiatif yang terus ditingkatkan menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna jasa hingga berhasil membawa GarudaMiles ke titik seperempat abad, bahkan saat ini telah memiliki jumlah anggota sedikitnya 2 juta orang sejak kali pertama program loyalitas ini diperkenalkan.”

Dimulai pada 1999 silam loyalitas Garuda Indonesia hadir dengan nama Garuda Frequent Flyer (GFF) melalui tier Silver dan Gold untuk perjalanan rute domestik, yang selanjutnya diperluas untuk rute internasional pada 2004. Seiring dengan perkembangan program loyalitas, GFF mulai berkolaborasi bersama bank partner dan meluncurkan produk loyalty dalam bentuk kartu kredit co-brand. Kemudian pada 2014 lalu, bertepatan dengan resminya Garuda Indonesia bergabung dengan aliansi maskapai dunia SkyTeam, Loyalty Program Garuda Indonesia bertransformasi dan rebrandin menjadi GarudaMiles. 

“Kepercayaan anggota GarudaMiles selama ini menjadi energi kami ini terus berkembang dengan menghadirkan beragam fitur dan produk yang meningkatkan _experience_ para pelanggan setia kami yang juga membawa GarudaMiles berhasil mencatatkan berbagai rekognisi baik dari skala nasional maupun internasional yang salah satunya adalah penghargaan Best Customer Service dari ajang penghargaan Frequent Flyer terbaik di dunia, Freddie Awards pada tahun 2023 lalu,” ungkap Irfan.

Saat ini GarudaMiles terus memperluas berbagai kerja sama dengan lebih banyak mitra perusahaan lintas sektor industri, termasuk berbagai inisiatif lainnya yang tengah dijajaki untuk ke depannya mulai dari opsi penukaran GarudaMiles menjadi reward non-penerbangan, penambahan kolaborasi dengan maskapai internasional sebagai mitra perolehan dan penukaran miles, serta menambah jumlah kemitraan untuk channel perolehan GarudaMiles.

“Fokus kami adalah bagaimana nantinya GarudaMiles tidak hanya menjadi simbol loyalitas pelanggan semata, melainkan juga dapat digunakan sebagai salah satu hadiah atau apresiasi atas ragam program perusahaan mitra, misalnya untuk hadiah program pemasaran maupun hadiah untuk apresiasi karyawan, yang sekaligus menjadi instrumen harmonisasi dan kedekatan personal antara Garuda Indonesia dengan pelanggan setia kami. Sehingga secara tidak langsung dapat mendorong lebih banyak pangsa pasar untuk terbang bersama Garuda Indonesia,” tutup Irfan. (Gabriel Bobby)



Artikel Lainnya