PATADaily.id - The Golo Mori - Kawasan Pariwisata The Golo Mori terus mempertegas posisinya sebagai destinasi unggulan berbasis MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) yang menggabungkan keindahan alam, budaya lokal, dan fasilitas kelas dunia. Salah satu tonggak penting dalam pengembangan kawasan ini adalah aktivasi dua program unggulan yang dimulai tepat pada Senin, 21 Juli 2025 yaitu pertunjukan seni "The Legend of Golo Mori Hill" dan pengalaman kuliner NUKA Grill Fest.
Kedua program ini pertama kali diperkenalkan dalam kegiatan Travel Agent Gathering yang diselenggarakan oleh Golo Mori Convention Center (GMCC) pada 12 Oktober 2024 lalu di NUKA Beach Club, dan mendapat respons positif dari berbagai agen perjalanan rekanan GMCC di Labuan Bajo dan sekitarnya.
The Legend of Golo Mori Hill merupakan pertunjukan tari yang mengisahkan legenda asal-usul Bukit Golo Mori, dikemas dalam balutan koreografi indah yang dibawakan oleh para seniman muda dari Sanggar Tate Kind Art. Pertunjukan ini digelar secara reguler setiap Minggu pukul 16.00-17.00 WITA di Teno Amphitheater GMCC, dan terbuka untuk umum dengan harga tiket sebesar Rp150.000 per orang, termasuk akses gratis ke kawasan GMCC juga snack dan minuman ringan.
GMCC melalui ITDC Nusantara Utilitas selaku operator, secara resmi bekerja sama dengan Sanggar Tate Kind Art untuk menyajikan pertunjukan ini secara reguler setiap Minggu, sebagai bentuk kolaborasi berkelanjutan yang mendukung pelestarian budaya lokal serta pemberdayaan komunitas seni di Labuan Bajo.
Sebagai pelengkap pengalaman wisata, NUKA Grill Fest juga hadir menyajikan sensasi bersantap eksklusif dengan pilihan menu BBQ mulai dari seafood segar, daging premium, dan makanan penutup yang istimewa. Program ini tersedia setiap Minggu pukul 17.00-21.00 WITA di NUKA Beach Club, dengan harga Rp350.000 per orang, sambil menikmati panorama matahari terbenam yang memukau.
“Hari ini menjadi momentum penting bagi kami karena menandai dimulainya aktivasi perdana dan komersialisasi atraksi-atraksi khas The Golo Mori. Melalui integrasi seni, budaya, dan kuliner lokal, kami ingin menyajikan pengalaman otentik yang memperkaya perjalanan wisatawan, sekaligus memperkuat posisi kawasan ini sebagai destinasi marine-based MICE tourism yang berkelanjutan,” ujar Wahyuaji Munarwiyanto, General Manager The Golo Mori dalam keterangan resmi, Senin (21/7/2025).
Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi kawasan yang dikembangkan oleh InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) Group, yang bertujuan menghadirkan The Golo Mori sebagai destinasi yang tidak hanya menawarkan venue acara kelas dunia, tetapi juga pengalaman destinasi yang hidup, berdaya, dan kolaboratif.
“Dengan aktifnya dua program unggulan ini, The Golo Mori optimistis dapat menarik lebih banyak wisatawan dan mitra industri untuk menjelajahi potensi pariwisata yang autentik, inklusif, dan berdaya saing global di jantung Labuan Bajo,” tutup Aji. (Gabriel Bobby)