TRAVEL

Semester I, Ratusan Ribu Orang Percaya KAI Wisata

post-img

PATADaily.id - Jakarta - PT KA Pariwisata (KAI Wisata) mencatat jumlah pelanggan bisnis hospitality pada semester 1 tahun 2024 sebanyak 431.600 pengunjung. Puncak meningkatnya jumlah penumpang terjadi pada momen libur sekolah bulan Juni. Bisnis hospitality tersebut yang terdiri fasilitas Hotel Transit Suite Gambir, Shower n Locker, Wisata Heritage Lawang Sewu dan Indonesian Railway Museum Ambarawa diminati para wisatawan domestik maupun internasional. 

Antusias pelanggan bisnis hospitality di semester ini terlihat melalui tingginya okupansi kunjungan pada bulan April 2024 pada momen angkutan lebaran dengan dan momen liburan sekolah pada bulan Juni dengan jumlah masing-masing bisnis hospitality sebgai berikut, fasilitas hotel  Rail Transit Suite Gambir (RTSG) selama 1 semester ini sebanyak 9.035 pengunjung, fasilitas Shower n Locker sebanyak 36.184 pengunjung, wisata heritage Historic Builiding Lawang Sewu sebanyak 308.676 pengunjung, Indonesian Railway Museum Ambarawa sebanyak 77.705 pengunjung.

“Pelanggan KAI Wisata semester 1 ini sebanyak 431.600 pengunjung untuk kesuluruhan bisnis hospitality, pengunjung pada bisnis hospitality ini sangat diminati pengunjung karena sangat memudahkan para traveler,” ujar Direktur Utama Hendy Helmy dalam keterangan resmi, Selasa (23/7/2024).

Tidak hanya pelanggan kereta wisata namun pelanggan bisnis hospitality ini juga disambut baik oleh pelanggan KAI Wisata untuk membawa keluarga berwisata rombongan mengunjungi bisnis hospitality khususnya wisata edukasi menyenangkan yaitu Historical Building Lawang Sewu dan Indonesian Railway Museum, juga tidak kalah dengan fasilitas Shower n Locker dan Rail Transit Suite Gambir yang sangat memudahkan para traveler.

Hendy Helmy menambahkan, “Fasilitas memudahkan traveler sangat dinantikan oleh masyarakat khususnya pelanggan setia KAI Wisata, karena ini hal baru untuk traveler di Indonesia dapat menikmati fasilitas yang biasa digunakan di luar negeri”.

Pelanggan KAI Wisata terus memberikan masukan kepada KAI Wisata melalu whatsapp bisnis, email maupun media sosial untuk dapat mengembangkan seluruh bisnis hospitality ini. Tidak hanya pelanggan kereta wisata, pelanggan bisnis hospitality juga sangat berpengaruh pada kemajuan bisnis KAI Wisata saat ini dan seterusnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan KAI Wisata yang telah menjadi bagian dari pelanggan setia fasilitas bisnis hospitality, KAI Wisata berkomitmen terus meningkatkan pelayanan terbaiknya untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Hendy Helmy.

Melalui berbagai bisnis hospitality diantaranya Hotel Rail Transit Suite Gambir, Fasilitas Shower n Locker untuk membersihkan badan dan menitipkan barang, wisata Historical Building Lawang Sewu, maka traveler bisa menikmati museum dengan Wahana Immersive, dan Indonesian Railway Museum Ambarawa dapat menikmati kereta wisata uap dan diesel berkeliling menikmati pemandangan sepanjang Stasiun Ambarawa dan Stasiun Tuntang.

Untuk informasi lebih lanjut dan terbaru silahkan mengunjungi Website KAI Wisata  :  https://kaiwisata.id/ atau di sosial media KAI Wisata IG, FB: @kawisata, & Tiktok, Youtube, Twitter: @kaiwisata, dan  Kontak Chat Bisnis di +62 811-1220-7227 dan email: info@kawisata.id. (Gabriel Bobby)

 

Artikel Lainnya