PATADaily.id - Dalam rangka menyambut 76 tahun kemerdekaan Indonesia, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama The Goods Dept pada Selasa (17/8/2021) secara resmi akan meluncurkan merchandise tematik yang mengusung konsep vintage dari logo klasik Garuda Indonesia 1970-1985 silam.
Dengan peluncuran tersebut seluruh pelanggan setia Garuda Indonesia nantinya dapat membeli produk-produk eksklusif hasil kolaborasi Garuda Indonesia dan The Goods Dept diantaranya berupa Bomber Jacket, Tote Bag, Duffel Bag, dan aksesoris menarik lainnya secara online di kanal penjualan resmi The Goods Dept pada alamat website https://thegoodsdept.com dan Garuda Indonesia melalui GarudaShop pada halaman website https://garudashop.garuda-indonesia.com.
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa peluncuran produk eksklusif ini merupakan salah satu bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk mendukung kehadiran dan gerakan bangga akan produk unggulan dalam negeri.
“Melalui kerja sama dengan The Goods Dept yang dikenal sebagai salah satu brand retail fashion lokal terbaik yang menghadirkan berbagai produk fashion hasil karya anak bangsa ini, kiranya produk-produk eksklusif yang kami hadirkan tidak hanya dapat membangkitkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, namun juga dapat menginspirasi dan menggali potensi anak bangsa dalam menghasilkan karya terbaik”, tambah Irfan.
“Dengan menghadirkan nuansa vintage logo Garuda Indonesia, kiranya peluncuran ini sekaligus dapat merepresentasikan peran dan kontribusi postif Garuda Indonesia pada perjalanan sejarah bangsa Indonesia utamanya dalam menjembatani kebutuhan mobilitas masyarakat dan angkutan logistik ke seluruh wilayah Indonesia demi menggerakkan perekonomian daerah sebagai lokomotif pembangunan nasional,” jelas Irfan.
Sementara itu, Founder sekaligus CEO The Goods Dept Anton Wirjono menyambut baik kerja sama yang dijalin bersama Garuda Indonesia ini.
“Sebagai national flag carrier yang tentunya tidak terlepas dari perjalanan sejarah negara Indonesia tentunya kolaborasi ini memiliki arti tersendiri bagi masyarakat khususnya pelanggan setia Garuda Indonesia. Melalui kerja sama ini yang juga bertepatan dengan momentum HUT RI yang ke-76, sebagai salah satu perusahaan ritel karya anak bangsa kami berupaya untuk menghadirkan semangat nasionalisme bagi generasi muda Indonesia melalui salah satu icon bangsa khususnya dalam sektor transportasi udara”, papar Anton.
“Adapun kolaborasi yang dijalin antara The Goods Dept dan Garuda Indonesia juga merupakan bentuk komitmen bersama dalam mendukung gerakan nasional bangga terhadap produk dalam negeri yang berkualitas sebagai hasil karya anak bangsa,” tutup Anton.
Sebelumnya Garuda Indonesia juga secara aktif telah melaksanakan berbagai program sebagai upaya mendukung peningkatan daya saing produk unggulan nasional, dimana salah satunya adalah dengan membuka jaringan penerbangan langsung khusus logistik ke berbagai destinasi internasional diantaranya adalah Manado – Narita, Makassar – Singapura, Denpasar – Hongkong serta Surabaya-Hongkong. (Gabriel Bobby)