PATADaily.id - Jakarta - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC dan PT Bali Holiday Village (PT BHV), bagian dari jaringan global Club Med resmi menandatangani perpanjangan kerja sama Land Utilization & Land Development Agreement (LUDA) untuk Lot N6 di kawasan The Nusa Dua, Bali. Penandatanganan dan exchange dokumen ini dilakukan oleh Direktur Utama ITDC Ari Respati dan CEO APAC Resorts, Jean-Charles, Fortoul di Mandarin Oriental, Jakarta.
Kerja sama ini telah terjalin sejak 1984 silam, kini telah berjalan selama lebih dari 40 tahun. Perpanjangan LUDA mencakup pemanfaatan lahan seluas ± 14,6 hektar di Lot N6 The Nusa Dua, yang merupakan lokasi Hotel Club Med Bali, salah satu dari lima hotel pertama yang dibangun di The Nusa Dua. Sejak awal, Club Med telah menjadi mitra utama dalam pengembangan kawasan The Nusa Dua dan terus berperan penting dalam memperkuat posisinya sebagai salah satu fasilitas akomodasi unggulan.
Perpanjangan LUDA selama 50 tahun ini menunjukkan komitmen jangka panjang Club Med terhadap The Nusa Dua. Perpanjangan ini akan memperpanjang kehadiran Club Med yang berpotensi mencapai total 100 tahun di kawasan The Nusa Dua yang mencerminkan kepercayaan dan keberlanjutan hubungan antara kedua belah pihak.
Direktur Utama ITDC Ari Respati menyatakan, "Kami sangat bangga dengan kemitraan yang telah terjalin dan kepercayaan berkelanjutan yang diberikan oleh Club Med kepada ITDC dan The Nusa Dua". "Perpanjangan kerja sama ini adalah bukti nyata bahwa The Nusa Dua tetap menjadi destinasi pilihan utama untuk investasi jangka panjang. Kami yakin bahwa renovasi besar yang direncanakan oleh Club Med pasca-penandatanganan ini akan semakin memperkuat posisi The Nusa Dua sebagai Bali’s Finest Family-Friendly Resort Haven," tuturnya dalam keterangan resmi belum lama ini.
Club Med, yang dikenal dengan konsep resort all-inclusive inovatif, berupaya meningkatkan propertinya di The Nusa Dua, sebagai menjadi bagian dari perpanjangan dari kerja sama ini. Langkah ini sejalan dengan program rejuvenasi properti hotel-hotel di kawasan The Nusa Dua yang dicanangkan oleh ITDC, untuk memastikan kawasan ini tetap menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan global.
“Kami sangat antusias dengan perpanjangan kerjasama ini dan berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman berlibur yang tak terlupakan di The Nusa Dua. Renovasi dan inovasi yang akan kami lakukan adalah bagian dari visi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman bagi para tamu kami yang selalu didukung oleh rasa tanggung jawab melalui aksi CSR kami.” kata Jean-Charles.
Dengan fokus pada jangka panjang dan investasi yang berkelanjutan, ITDC dan Club Med secara kolaboratif membentuk masa depan The Nusa Dua. Langkah ini tidak hanya memperkuat posisi kawasan The Nusa Dua sebagai destinasi wisata unggulan, tetapi juga mendukung pelestarian budaya lokal dan pertumbuhan ekonomi.
“Kami percaya bahwa kemitraan ini akan terus menghadirkan inovasi dan pengalaman liburan yang tak terlupakan, menjadikan The Nusa Dua sebagai destinasi utama bagi wisatawan global di masa depan,” tutup Ari. (Gabriel Bobby)