JAKARTA'S EVENTS

Mayora Group Dukung Sinergi Kreatif KAI Wisata dan LRT Jabodebek

post-img

PATADaily.id - Jakarta - PT    Kereta    Api    Pariwisata    (KAI    Wisata)    15    tahun    sudah    hadir  untuk  melayani    pelanggan     bersama     11     lini     bisnis     yang     terus     berkembang.     Produk jasa/layanan     yang    ditawarkan     meliputi     paket-paket     wisata     menggunakan     kereta     api     wisata     maupun     reguler    sebagai    transportasi    utama    didukung    dengan    angkutan    lanjutan,    serta    layanan    penunjangnya    seperti     ticketing     domestik     dan     internasional,     membuat     paket     wisata     baik     bagi     individu    maupun    kelompok,    akomodasi,    pengurusan    dokumen    perjalanan    (Paspor,    Visa    &    asuransi),    Tour    &    Mice,    Fasilitas    Shower    &    Locker,    Hotel    Transit    Suite    Gambir,    pengelola    wisata    heritage    Lawang    Sewu    &    Museum    Ambarawa        di    Semarang    Jawa    Tengah,    sewa    kendaraan    korporat,    aplikasi    e-Porter,    Luxury    Lounge,    Penyedia    Tenaga    Alih    Daya,    dan    Advertising.    

Dengan    11    lini    bisnis    yang    beragam,    mulai    dari    jasa    pariwisata    hingga    transportasi    khusus,    KAI    Wisata     kini     memprioritaskan     pengembangan     sektor     advertising     sebagai     salah     satu     fokus    utama    untuk    menciptakan    peluang    bisnis    baru    yang    inovatif. KAI    Wisata    menjalin    kemitraan    strategis    dengan    Pixel    untuk    mendukung    penyebaran    informasi    kepada    masyarakat    melalui    media    iklan    di    berbagai    titik    strategis    di    Stasiun    LRT    Jabodebek    seperti,    Dukuh    Atas,    Setiabudi,    Rasuna     Said,     Kuningan,     Pancoran,     Cikoko,     Cawang,     Ciliwung,     Jatibening     Baru,     Cikunir     1,    Cikunir     2,     Bekasi     Barat,     Jatimulya,     TMII,     Kampung     Rambutan,     Ciracas     dan     Hajarmukti.

Kemitraan    ini    merupakan    langkah    nyata    dalam    memanfaatkan    potensi    LRT    Jabodebek sebagai  transportasi    modern    yang    semakin    diminati    oleh    masyarakat.    
LRT     Jabodebek     kini     telah     menjadi     moda     transportasi     modern     yang     semakin     diminati  oleh    masyarakat.    

Dengan     konsep     yang     nyaman,     terintegrasi,     dan     ramah     bagi     penyandang    
disabilitas,     LRT     Jabodebek     menjadi     pilihan     utama     bagi     pengguna     transportasi     umum    di    kawasan     Jabodebek.     Tingginya     volume     pengguna     LRT     Jabodebek     ini    menciptakan     peluang    besar     bagi    merek     ternama         untuk    meningkatkan    visibilitas     dan    keterikatan        melalui    media    iklan     LED     di     stasiun.

Hendy     Helmy selaku     Direktur     Utama     KAI Wisata mengatakan,     “LRT    Jabodebek     telah    membuktikan     sebagai     transportasi    masa     depan     yang     tidak     hanya     efisien,    
tetapi    juga     sangat    mendukung    inklusivitas.     Jumlah     pengguna    yang     terus bertambah     setiap    harinya    membuka    peluang    besar    bagi    Kami    untuk    menyediakan    solusi    beriklan    yang    strategis    bagi    merek    ternama    yang    ingin    memperkuat    kehadiran    mereka    di    pasar”.    
Adapun sejumlah merek terkemuka seperti perusahaan besar Mayora     Group     dengan produk     Le    Minerale     dan     Collagena telah     memasang     iklan     pada     beberapa     titik     lokasi     di     stasiun LRT  Jabodebek    untuk    menjalankan    kampanye    iklan    mereka.    Pemilihan    lokasi    ini    didasarkan    pada    tingginya     volume     pengguna     di     area     tersebut,     guna     memberikan     dampak     yang     signifikan    terhadap    engagement    konsumen.    

“Kami    bangga    dapat    bermitra    dengan    merek    besar    seperti    Mayora     dan     Le    Minerale.     Kehadiran     iklan    mereka     di     stasiun     LRT     Jabodebek    menjadi     bukti    bahwa     media     transportasi     publik     kini     tidak     hanya     sekadar     sarana     komunikasi,     tetapi     juga platform    yang    efektif    untuk    memperkuat    brand    awareness    dan    engagement,”    tambah    Hendy    
Helmy.

Menurutnya, kolaborasi    ini    tidak    hanya    menguntungkan    brand    yang    beriklan,    tetapi    juga    membuka    peluang    baru    bagi    KAI    Wisata    untuk    memperluas    jangkauan    layanannya    di    sektor    Advertising.    

LRT     Jabodebek,     dengan     lokasinya     yang     strategis,     dirancang     untuk     menjadi     pusat     interaksi    antara     pengguna     transportasi     dan     merek-merek     yang     ingin     menjangkau     audiens     mereka    dengan    lebih    efektif.  

Pada     kesempatan     yang     sama     Mochamad     Purnomosidi,     Executive     Vice     President     LRT Jabodebek     menyampaikan,     total     pengguna     LRT     Jabodebek     sepanjang     tahun     2024     yang    mencapai    18.552.094    pengguna.    

Adapun     rata-rata    harian    pengguna    pada November 2024   sebanyak    83.536    pengguna    dan 35.485    pengguna    di    akhir    pekan.    “Angka    ini    mencerminkan    tingginya    mobilitas    pengguna    yang    dapat    dimanfaatkan    oleh    merek-merek    untuk    menjangkau    audiens     mereka     dengan     cara     yang     lebih     efektif     dan     strategis,”     ujar     Purnomosidi.

Ia    menambahkan    bahwa    keberadaan    iklan    di    stasiun    LRT    Jabodebek    memberikan    nilai    tambah    baik    bagi    brand    maupun    pengguna.    Lokasi    stasiun    yang    strategis    dan    desain    transportasi    yang    modern    memungkinkan    interaksi    yang    optimal    antara    pengguna    dengan    konten    iklan.

Kolaborasi    kreatif    ini    menjadi    langkah    nyata    bagi    KAI    Wisata    untuk    terus    menghadirkan  solusi    iklan    yang    inovatif,    efektif,    dan    relevan    dengan    kebutuhan    pasar    saat    ini.    Harapannya,    sinergi    ini    dapat    menciptakan    ekosistem    transportasi    publik    yang    tidak    hanya    mendukung    mobilitas    masyarakat,    tetapi    juga    menjadi    sarana    untuk    mendorong    pertumbuhan    ekonomi    dan    bisnis    di    Indonesia.

“Melalui    kerja    sama    ini,    Kami    berharap    dapat    menarik    lebih    banyak    brand    untuk    
memanfaatkan     potensi besar     yang     dimiliki     media     iklan     transportasi     publik,     khususnya     di    jaringan    KAI    Wisata    dan    LRT    Jabodebek.    Dengan    inovasi    yang    terus    kami kembangkan.  Kami    yakin     dapat     memberikan     nilai     tambah     yang     signifikan     bagi     mitra     sekaligus     meningkatkan    pengalaman    bagi    penumpang,”    tutup    Hendy    Helmy di jakarta, Kamis (28/11/2024). (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya