PATADaily.id - Jakarta - Menyambut masa angkutan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) kembali mendapatkan amanah dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk meningkatkan Service Excellence kepada pelanggan setia KAI. Sebagai bagian dari inovasi berkelanjutan, KAI Wisata dukung liburan seru nataru untuk mengelola layanan terbaru KAI (Persero) yakni Luggage Handling for Luxuries Class yang khusus untuk penumpang kereta api kelas Luxury dan Compartment Suites. Layanan ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih eksklusif dan nyaman, sejalan dengan visi KAI Wisata untuk menjadi pelopor dalam layanan transportasi berbasis pariwisata.
Direktur Utama KAI Wisata, Hendy Helmy, menyampaikan, "Kami memahami bahwa pengalaman perjalanan yang menyenangkan adalah prioritas utama bagi pelanggan. Oleh karena itu, Kami dukung liburan seru nataru untuk mengelola layanan Luggage Handling for Luxuries Class sebagai bagian dari upaya memberikan kenyamanan ekstra, khususnya bagi penumpang kelas Luxury dan Compartment Suites. Layanan ini dirancang untuk memastikan barang bawaan pelanggan ditangani dengan profesional dan aman, dari awal hingga akhir perjalanan."
Layanan Luggage Handling For Luxuries Class ini akan tersedia di stasiun yang memiliki fasilitas Luxury Lounge, yakni Stasiun Gambir, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang. Proses layanan dimulai sejak penumpang menyelesaikan proses boarding di stasiun keberangkatan, di mana barang bawaan akan diantar ke Luxury Lounge oleh porter yang telah terlatih. Barang-barang ini kemudian akan disusun rapi di dalam kereta sesuai dengan kelas Luxury atau Compartment Suites yang dipesan.
Setibanya di stasiun tujuan, porter akan siap menyambut di peron untuk membantu membawa barang bawaan hingga ke titik akhir layanan yang telah ditentukan, yaitu arah gate keluar stasiun. Untuk memastikan kualitas layanan, porter yang bertugas merupakan tenaga profesional yang disediakan oleh pengelola Luxury Lounge. Mereka telah mendapatkan pelatihan khusus, termasuk penerapan standar kerja 7S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun, Sigap, dan Semangat), demi memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.
Hadirnya layanan ini merupakan bagian dari KAI (Persero) yang terus mendukung anak usahanya KAI Wisata dalam memberikan nilai tambah bagi pelanggan premium, khususnya selama periode liburan yang identik dengan lonjakan volume perjalanan. Layanan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan mempermudah perjalanan para penumpang, sekaligus menjadi wujud nyata dari inovasi layanan prima yang terus dikembangkan oleh perusahaan.
“KAI Wisata percaya bahwa layanan Luggage Handling for Luxuries Class ini tidak hanya memberikan nilai tambah, tetapi juga menjadi langkah nyata dalam meningkatkan pengalaman pelanggan. KAI Wisata akan terus mendukung layanan inovatif untuk memastikan perjalanan kereta api selalu menjadi pilihan utama masyarakat." tutup Hendy dalam keterangan resmi belum lama ini. Melalui langkah ini, KAI Wisata berupaya untuk memperkokoh posisinya sebagai penyedia layanan service excellence yang unggul dan terpercaya.
Masyarakat bisa mendapatkan informasi terbaru tentang KAI Wisata pada Website PT Kereta Api Pariwisata, yaitu https://kaiwisata.id/ atau di media sosial KAI Wisata IG, FB: @kawisata, dan Tiktok, Youtube, Twitter: @kaiwisata, dan untuk informasi lebih lanjut dapat melalui kontak Chat Bisnis: +62 811-1220-7227 & email: info@kawisata.id. (Gabriel Bobby)