TRAVEL

ASENSI Promosikan Kuliner Nusantara di SIAL Interfood 2022

post-img

Susanty Widjaya (tengah) (Ist)

PATADaily.id - Melalui pameran SIAL Interfood 2022, ASENSI (Asosiasi Lisensi Indonesia) mendukung lisensi merek lokal agar bisa go global.

The 20th Sial Interfood 2022 yang diselenggarakan oleh Krista Media ini untuk mendorong bangkitnya industri kuliner di Tanah Air.

Lebih dari 1000 merek yang diikuti 27 negara hadir di pameran SIAL Interfood 2022, meliputi Indonesia, Australia, Belanda, China, India, Italia, Jerman, Jepang, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Oman, Pakistan, Palestina, Perancis, Polandia, Saudi Arabia, Singapura, Taiwan, Thailand, Turki, Uruguay, dan Hong Kong.

ASENSI dalam hal misinya mendukung Wonderful Indonesia dan ISUTW (Indonesia Spice Up The World) dengan menghadirkan merek-merek lisensi dalam F & B Licence dengan memberikan peluang kerja sama bagi pemilik lisensi merek lokal untuk branding dan kemitraannya.

"Selain itu ASENSI juga menghadirkan 5 menu Nusantara di pameran tersebut dalam mendukung kehadiran 4000 Resto di luar negeri,” kata Susanty Widjaya, Ketua Umum ASENSI ketika dihubungi patadaily.id, Kamis (10/11/2022).

Kemudian, lanjutnya, dengan misi kedua yang memperkenalkan 5 menu kuliner wajib Indonesia atau Nusantara yakni nasi goreng, soto, sate, dan rendang yang dihadirkan di Pavilion Kuliner Nusantara yang salah satunya ada di Batavia Café, Bakmi Naga Resto dan merek-merek lainnya.. Juga, lanjutnya, hadir pula sejumlah chef ternama dalam mempromosikan kuliner Nusantara di SIAL Interfood 2022 dengan demo masaknya seperti Chef Juna, Chef Vindex dan lainnya.

“Kehadiran chef- chef tersebut di dalam mendukung untuk memperkenalkan masakan Nusantara kepada masyarakat Indonesia pastinya,” urainya.

Ia menambahkan, keberadaan ASENSI di SIAL Interfood 2022 merupakan salah satunya misi ASENSI dan dukungan ASENSI untuk kesuksesan SIAL Interfood 2022. (Gabriel Bobby/Jeremy Christoperus Wahjono)

Artikel Lainnya