PATADaily.id - Jakarta - Ketua ASITA Pariwisata DPD Jakarta Hasiyanna S Ashadi menyebut penyelenggaraan AJTM 2024 tampil beda karena semakin semangat lantaran sudah melewati masa pandemii covid-19.
Adapun ASITA Jakarta Trvel Mart (AJTM) 2024 menjadi penyelenggaraan ke-9 sehingga semakin banyak seller dan buyer yang bertemu.
Bahkan, lanjutnya, banyak yang baru mengikuti AJTM. "Penyelenggaraan AJTM 2024 bisa membuat happy yang ikut kali ini," ucapnya di The Tavia Heritage Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2024).
Ia menuturkan bahwa banyak yang dari luar negeri seperti dari Maldives. "AJTM 2024 bisa memberikan informasi bagi mereka yang ikut karena mendapat informasi baru yang dibutuhkan buyers guna melengkapi dan memperkaya produk mereka pada masa akan datang," terangnya kepada wartawan.
Ya, sudah sebanyak 9 kali AJTM diselenggarakan, kali ini dengan maraknya pameran serupa serta sudah mulai berkembang kembali bisnis perjalanan wisata dan agenda AJTM ini akan menjadi salah satu kunci keberhasilan geliat pariwisata di Jakarta.
AJTM kali ini sangat penting untuk diselenggarakan, mengingat Jakarta sudah keluar PP-nya tiodak lagi menyandang gelar DKI Jakarta tetapi hanya Daerah Khusus Jakarta.
Sebetulnya tidak lagi menjadi Ibu Kota, bukanlah satu momok untuk pariwisata Jakarta, karena bagaimana pun Jakarta sebagai salah satu daerah tujuan wisata memiliki kelengkapan dari sisi sejarah, keindahan alam, pusat berbelanja, pusat konvensi hingga keadaan sebagai kota metropolitan.
AJTM 2024 mengusung tagline: Realizing Tourism Potential, artinya agenda tidak lagi membicarakan pepesan kosong mengenai potensi pariwisata, tetapi sudah mengejawantahkan dan mengimplementasikan potensi pariwisata menjadi peluang bisnis.
Kegiatan AJTM kali ini didukung oleh para Buyer selain peserta rutin yang tetap setia bergabung, antara lain Java Lotus Hotel Jember, Komodo Fantastika Labuan Bajo, Flores Adventure, bahkan ada teman baru dari Indonesia Timur tahun ini yang ikut bergabung Welcome Manado Tour, dari usaha perhotelan hadir Aston, 101, Holiday Inn, Harris, dari usaha transportasi hadir langganan lama While Horse, ada teman baru hadir Egatrans Wisata Bali, sementara dari usaha penunjang pariwisata hadir Asuransi Zurich dan Great Eastern General Insurance, Le IRAS Chocolate, The Grand Outlet Karawang dan dari BUMD
hadir Jakarta Tourisindo serta masih banyak seller lainnya.
Sponsor yang menyertai acara ini juga bukan sembarangan, yaitu Asuransi Zurich, CITILINK, Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, NAM Air, Uzbekistan Airlines, dari perbankan ada Bank DKI dan Bank Mandiri, dari portal online ada Via dot Com, dari CRS ada Sabre dan masih banyak sponsor lain termasuk Dinas Parekraf DK Jakarta dan Kemeparekraf RI.
Tampak juga berdasarkan pengamatan patadaily.id, ada juga booth Tanjung Lesung. (Gabriel Bobby)