TRAVEL

2022, WTD Indonesia Targetkan Jadi Host Country WTD

Agus H Canny

PATADaily.id - World Tourism Day (WTD) Indonesia menargetkan bisa menjadi host country penyelenggaraan WTD pada 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Agus H Canny, Ketua WTD Indonesia ketika ditemui di Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Agus menjelaskan, sebelum resmi dipercaya menjadi host country, maka WTD Indonesia secara kontinyu menggelar acara perayaan WTD pada 27 September setiap tahun.

Menurutnya, pada tahun ini setiap bulan di tanggal 27 digelar virtual talk show menjelamg perayaan WTD pada 27 September 2021.

"Kami bekerja sama dengan perguruan tinggi yang punya jurusan pariwisata sejak Januari lalu untuk menggelar virtual talk show tanggal 27 setiap bulan dengan menghadirkan sejumlah tokoh, khususnya pariwisata," tuturnya.

Agus yang juga Executive Director PATA Indonesia Chapter itu mengungkapkan bahwa kampus-kampus yang bekerja sama adalah President University, Binus, SGU, Universitas Pancasila, STP Trisakti, UPH, Gunadarma, BSI dan perguruan tinggi negeri pariwisata di Bali sehingga peserta virtual talk show banyak yang hadir dari kalangan akademisi.

Agus mengaku optimistis WTD Indonesia untuk menjadi host country WTD pada tahun depan lantaran menggelar 3 kali event, yakni 2018 di Podomoro University, 2019 di Monas,, dan 2020 secara webinar yang ditambah nanti 27 September juga menggelar acara secara webinar karena masih pandemi covid-19. (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya