PATADaily.id - Jakarta - Promosi Candi Borobudur sebagai destinasi wisata spiritual akan dilakukan di area target market, yakni Thailand karena perlu dan harus membangun awareness di Thailand karena Negeri Gajah Putih ini yang lebih paham mengenai spiritual Buddha.
Hal tersebut disampaikan Hetty Herawati, Direktur Komersial InJourney Destination Management/TWC kepada PATADaily.id disela-sela holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney dan maskapai penerbangan Thailand, Thai Airways International Public Company Limited (Thai Airways) menandatangani Nota Kesepahaman untuk pengembangan konektivitas udara. Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Maya Watono selaku Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney dan Wit Kitchathorn selaku Director of Sales Thai Airways di Jakarta pada Senin, 19 Agustus 2024.
"Membangun awareness untuk promosi, baik itu melalui film dan lainnya tentunya kita harus memahami Thailand sehingga akan menarik minat mereka untuk terbang ke Candi Borobudur yang menjadi destinasi spiritual," paparnya.
Hetty menjelaskan, promosi juga akan dilakukan di sejumlah negara yang menjadi pasar potensial untuk terbang ke Candi Borobudur. "Kami juga akan melakukan promosi di Vietnam," katanya.
Tak hanya itu, lanjutnya, India pun juga menjadi sasaran promosi lantaran India terkoneksi dengan Thai Airways. Jadi, menurut Hetty, inside kebutuhan menyesuaikan Thailand. Dan, lanjutnya, tak ketinggalan Vietnam dan India sehingga kedepannya akan banyak wisatawan dari 3 negara ini yang terbang ke Borobudur. (Gabriel Bobby)