TRAVEL

Promosi Borobudur Harus Konsisten dan Gencar

post-img

PATADaily.id - Jakarta - Wakil Ketua Umum IINTOA Hasiyanna Ashadi menjelaskan bahwa pentingnya promosi Indonesia/Borobudur dan sekitarnya secara konsisten di Thailand agar kerja sama InJourney dengan Thai Airways bisa berhasil dalam mendatangkan wisatawan asal Thailand ke Candi Borobudur.

Hal tersebut dikatakan Yanna, demikian ia kerap disapa, kepada PATADaily.id disela-sela holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney dan maskapai penerbangan Thailand, Thai Airways International Public Company Limited (Thai Airways) menandatangani Nota Kesepahaman untuk pengembangan konektivitas udara. Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Maya Watono selaku Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney dan Wit Kitchathorn selaku Director of Sales Thai Airways di Jakarta pada Senin, 19 Agustus 2024.

Kerja sama antara InJourney dan Thai Airways ini untuk meningkatkan konektivitas udara antara Thailand dan Indonesia khususnya destinasi pariwisata Candi Borobudur. Pengembangan interkonektivitas ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan pergerakan wisatawan yang pada akhirnya mampu mendorong pengembangan destinasi pariwisata potensial di Indonesia khususnya di Jawa Tengah.

Yanna mengatakan bahwa peluang wisatawan asal Thailand utamanya yang menganut agama Buddha untuk pergi ke Candi Borobudur bisa semakin besar ketertarikannya jika dilakukan pomosi yang konsisten dan gencar.

"Promosi harus terus-menerus. Promosi harus gencar di Thailand agar wisatawan semakin tertarik untuk terbang ke Candi Borobudur," ujarnya.

Adapun MoU antara InJourney dengaan Thai Aiways dalam upaya menjadikan Candi Borobudur sebagai destinasi wisata spiritual. Menurutnya, jika tidak melakukan promosi yang serius maka dikhawatirkan malah orang Indonesia akan semakin banyak yang tertarik untuk traveling ke Thailand. (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya