PATADaily.id - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) yang merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang salah satu lini usahanya bergerak dalam bidang Tour & Travel sebagai pelopor pariwisata berbasis kereta api dan merupakan organisasi mapan dalam industri pariwisata di Indonesia saat ini dan telah memiliki beberapa usaha yang terus berkembang diantaranya Kereta Wisata, Tour & Mice, Umroh & Holy Land, Hotel Rail Transit Suite Stasiun Gambir (RTSG),P engurusan Dokumen Perjalanan, Tiket KA, Pesawat & Voucher Hotel, Lounge Anggrek Stasiun Yogyakarta, Shower room & Loker Stasiun Gambir & Slasar Malioboro di Stasiun Tugu,Jalan Pasar Kembang Yogyakarta,Pengelolaan Gedung Bersejarah Museum Lawang sewu dan Indonesian Railway Museum Ambarawa (IRM).
Direktur Utama PT KA Pariwisata, Hendy Helmy menyampaikan bahwa KAIWisata menawarkan paket-paket perjalanan wisata dengan memberikan fasilitas perjalanan Kereta Wisata pola carter dan FIT/Perorangan dan Kereta Istimewa.
Guna memenuhi kebutuhan perjalanan pelanggan setia Kereta Wisata, KAI Wisata mengoperasikan sebanyak 6 perjalanan Kereta Wisata dengan pola FIT (Perorangan) setiap minggunya yaitu KA Bima Priority relasi Gambir – Surabaya Gubeng (PP), KA Mutiara Selatan Priority relasi Bandung – Surabaya Gubeng (PP), KA Argo Parahyangan Priority relasi Bandung – Gambir (PP).
Selain pola FIT/Perorangan, KAI Wisata juga menjual Kereta Wisata pola carter menggunakan Kereta Wisata Tipe Sumatera, Tipe Jawa, Tipe Bali, Tipe Toraja, Tipe Jawa, Tipe Priority, Tipe Retro dan Tipe Imperial.
“Kami mengajak masyarakat untuk menggunakan Kereta Wisata sebagai alternatif transportasi yang menarik dicoba untuk berwisata. Nikmati pemandangan alam dan berbagai menu hidangan diatas kereta yang dapat memberikan suasana perjalanan bersama keluarga dan orang-orang terdekat menjadi lebih hangat dan berkesan,” ujar Hendy Helmy dalam siaran pers yang diterima patadaily.id, Rabu (8/6/2022).
Sementara Humas PT KA Pariwisata, Ilud Siregar menambahkan untuk pemesanan perjalanan Kereta Wisata dan Kereta Istimewa dapat menghubungi Vero (081295955826) dan Tiko (081806969620).
Selanjutnya Ilud Siregar mengajak para pelanggan setia Kereta Wisata,Kereta Istimewa dan Kereta Priority yang memiliki rencana bepergian dengan menggunakan Kereta Wisata, sudah bisa memesan dan menjadwalkan perjalanannya melalui konter resmi PT Kereta Api Pariwisata untuk perjalanan dengan pola Charter (Rombongan) serta melalui aplikasi KAI Access untuk Pola FIT (Perorangan). (Gabriel Bobby)