Adji Gunawan (Direktur Utama JAS) (batik kuning) turut hadir dalam peresmian Premier Lounge di BIJB (Ist)
Premier Lounge yang berlokasi di Terminal Domestik Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) telah resmi beroperasi mulai Selasa (19/2/2019). Premier Lounge berstandar internasional ini memiliki luas 289 m2 dengan kapasitas 70 orang. Selain fasilitas makanan dan minuman, lounge juga dilengkapi dengan info penerbangan, wifi gratis dan area merokok. Sedangkan investasi yang digelontorkan untuk Premier Lounge senilai lebih dari Rp2 miliar lebih. Syukuran atas pengoperasian Premier Lounge di BIJB dihadiri Muhamad Singgih (Direktur PT BIJB), Ibut Astono (Executive GM AP II Kertajati), Adji Gunawan (Direktur Utama JAS), Sigit Muhartono (Direktur Umum JAS), dan beberapa calon pelanggan dan berbagai instansi terkait. Selaku Direktur Umum JAS Airport Services, Sigit Muhartono mengungkapkan bahwa JAS mendukung visi BIJB dan Pemerintah Daerah untuk menjadikan Bandara Kertajati sebagai gerbang utama Jawa Barat. Selain itu Sigit juga berharap agar lalu lintas penumpang dan barang di Bandara Kertajati akan meningkat pesat ke depannya. "Kami melihat potensi pengembangan BIJB di masa depan. Peluang itu ada, makanya kami optimis dalam melakukan investasi jangka panjang," kata Sigit dalam siaran pers yang diterima patainanews.ccom. Beberapa peluang yang dimaksud Sigit antara lain seperti jumlah penduduk Jawa Barat 48 juta orang dan yang menggunakan transportasi udara masih di bawah 25 persen. Lalu adanya rencana pengembangan jalur transportasi multimoda (Pelabuhan Patimban, Tol Cisumdawu, kereta api, dan lainnya), serta rencana pengembangan kawasan industri dan minat investasi di kawasan ini. "Sesudah Premier Lounge, JAS juga akan meningkatkan investasinya lewat layanan ground handling dan membangun fasilitas pergudangan kargo internasional," tambah Sigit. Sementara Direktur PT BIJB Muhamad Singgih menyambut baik fasilitas eksklusif yang diinvestasikan JAS di Bandara Internasional Kertajati. Sebagai bandara bertaraf internasional tentu fasilitas tersebut menjadi keharusan sehingga penumpang bisa merasakan kenyamanan sebelum melakukan penerbangan. "Ini menjadi nilai tersendiri dengan adanya Premier Lounge di Bandara Kertajati. Dan satu demi satu fasilitas yang ada di terminal ini terus dilengkapi untuk memberikan yang terbaik bagi penumpang di Bandara Kertajati," ungkap Singgih. Dibukanya Premier Lounge ini menambah daftar sinergi beberapa mitra dengan PT BIJB. Sebelumnya beberapa fasilitas juga diberikan pihak lainnya, seperti layanan corner reading di Terminal lantai tiga oleh Dispuspida Jawa Barat untuk memberikan ensiklopedia pada penumpang. Sedangkan Ibut Astono, Executive GM AP II Kertajati memberikan apresiasi dan menyatakan, "Sinergi akan meningkatkan citra Bandara Kertajati. Dibukanya fasilitas lounge ini diharapkan akan memicu optimisme maskapai dan investor lainnya." Sebagai informasi tambahan, selain di Bandara Kertajati, JAS Airport Services juga mengoperasikan Premier Lounge di Bandara Intl Soekarno Hatta, Bandara Intl Ngurah Rai dan Bandara Intl Djuanda dengan sebagian besar pelanggan yaitu maskapai asing, bank-bank, hotel, agen perjalanan dan pengguna layanan Airport Special Assistance (ASA). (Gabriel Bobby)