TRAVEL

2025 akan Ada Rangkaian Khusus KAI Wisata

post-img

PATADaily.id - Sukabumi - Manajemen KAI Wisata merencanakan pada 2025 mendatang akan ada layanan satu rangkaian khusus KAI Wisata sehingga nantinya gerbong KAI Wisata tidak hanya sebataa ikut gandeng dengan kereta api reguler.

Demikian disampaikan Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy kepada PATADaily.id dalam perayaan HUT ke-15timewa KAI Wisata di Stasiun Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (11/9/2024).

"Rangkaian khusus layanan KAI Wisata itu nantinya akan dilakukan setiap hari," ucapnya. Namun Hendy belum bisa memastikan pada tahun depan kapan pastinya akan meluncurkan satu rangkaian khusus KAI Wisata.

"Kami akan bicara dengan holding KAI Wisata, yaitu PT KAI untuk bisa mendapatkan gerbong kereta api tambahan sehingga nantinya bisa saja akan kami desain ulang, dan revitalisasi sesuai kebutuhan KAI Wisata," terangnya.

Ia menjelaskan bahwa nanti dalam layanan rangkaian khusus KA WIsata, termasuk ada gerbong Kereta Istimewa yang dijuluki Kereta Sultan. "Jadi nanti akan ada rangkaian khusus layanan KAI Wisata yang layanannya jelas berbeda dengan kereta api reguler," tuturnya.

Hendy menambahkan bahwa pihaknya juga berharap PT KAI juga akan memberikan lokomotif sehingga akan menjadi lokomotif khusus KAI Wisata. (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya