TRAVEL

2.238 Penumpang Menggunakan Kereta Panoramic Nataru 2022/2023

post-img

Istimewa

PATADaily.id - Sejak soft launching Kereta Panoramic tanggal 24 Desember 2022 lalu, minat masyarakat menggunakan Kereta Panoramic sangat tinggi.

Istimewa

Dari data penjualan hingga Minggu (8/1/2023), tercatat 2.238 penumpang yang menggunakan Kereta Panoramic yang dirangkaikan dengan KA Takalsaka Tambahan.

Dari okupansi rata-rata perharinya mencapai kurang lebih 90%. “KAI dan KAI Wisata menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan yang telah memanfaatkan Kereta Panoramic pilihan dalam bertransportasi," ucap M Ilud Siregar, Humas KAI Wisata dalam keterangan resmi, Minggu (8/1/2023).

“Menikmati perjalanan dengan memberikan perjalanan yang menyenangkan dan melihat pemandangan alam yang indah melalui jendela kereta panoramic yang sangat besar, menjadi salah satu nilai tambah bepergian menggunakan kereta panoramic ini,” ujar Ilud Siregar.Humas KAI Wisata.

M Ilud Siregar menyampaikan, pengelolaan Kereta Panoramic dilakukan oleh anak usaha KAI yaitu KAI Wisata.

"KAI Wisata sangat berterima kasih diberikan kepercayaan dan amanah untuk mengelola layanan perjalanan kereta panoramic terutama di masa soft launching dan mendukung angkutan Nataru di tahun ini. Untuk pengoperasian kereta panoramic dilakukan sejak soft launching dalam mendukung layanan angkutan masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) dari tanggal 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023," urainya.

Selanjutnya akan dilakukan proses evaluasi terhadap pola pengoperasian perjalanan kereta panoramic dalam meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para pelanggan kereta api panoramic.

Dalam proses evaluasi dan peningkatan pelayanan serta perbaikan untuk sementara kereta panoramic tidak beroperasi sampai dengan kabar perjalanan dan pengeporasian kereta panoramic selanjutnya.

"KAI dan KAI Wisata akan terus memberikan informasi terbaru tentang rencana pengoperasian perjalanan kereta panoramic dan fasilitas-fasilitas pelayanan dan perbaikan yang akan diberikan dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi para penumpang dan pelanggan setia kereta api terutama di kereta panoramic melalui media informasi, yakni media sosial KAI Wisata di Instagram, Tiktok, dan Youtube serta media informasi lainnya,” tutup Ilud Siregar. (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya