TRAVEL

2022 Tahun Pemulihan dan Kebangkitan Parekraf Prioritas

Menparekraf Sandiaga S Uno (Ist)

PATADaily.id - 2022 menjadi tahun pemulihan dan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan hal tersebut menjadi prioritas.

"Platform Gercep, Geber, dan Gaspol akan tetap dijadikan strategi utama yang akan diimplementasikan dalam setiap program kerja," kata Menparekraf Sandiaga S Uno dalam jumpa pers akhir tahun 2021, Senin (27/12/2021).

Sandiaga menjelaskan bahw pihaknya juga akan melanjutkan program-program unggulan yang telah dilaksanakan di tahun 2021.

Di antaranya Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif, Apresiasi Kreasi Indonesia, dan Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, Kemenparekraf juga baru saja meluncurkan program Indonesia Spice Up the World, di mana Kemenparekraf mempromosikan potensi parekraf yang ada di Indonesia melalui kuliner khas Nusantara.

"Berbicara soal event internasional, seperti yang sudah saya sebutkan di atas, Indonesia terpilih untuk menjalani presidensi KTT G-20 yang rencananya akan dilaksanakan di Bali. Tentu KTT ini akan diiringi dengan berbagai side event yang akan dilaksanakan di tahun 2022. Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Yuliot Tanjung memproyeksikan pertumbuhan investasi pada sektor pariwisata bisa naik mencapai 30 persen akibat perhelatan internasional Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20," tuturnya.

Selain itu, Kemenparekraf juga tengah mempersiapkan diri menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Moto GP di Mandalika.

"Event-event inilah yang sedang kita persiapkan. Tentunya event-event ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Kami juga tengah mendorong pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan harapan pada tahun 2022 mendatang sudah terbentuk herd immunity," urainya. (Gabriel Bobby)

Artikel Lainnya