Kimberlyn Sugianto Miss Chinese Indonesia 2022 Manfaatkan Media Sosial Promosikan Budaya Tionghoa Menarik Wisatawan Tiongkok

Share

Kimberlyn Sugianto (tengah)

PATADaily.id – Kimberlyn Sugianto terpilih menjadi Miss Chinese Indonesia 2022. Ia mengaku akan memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan budaya peranakan Tionghoa yang ada di Indonesia guna menarik minat wisatawan mancanegara asal Tiongkok traveling ke Tanah Air.

Acara Miss Chineses Indonesia 2022 yang didukung oleh sejumlah pihak BCA dan President University

Hal tersebut ia sampaikan dalam press conference Miss Chinese Indonesia 2022 yang digelar Yayasan El John Indonesia di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Akulturask budaya Tionghoa di Indonesia

“Semua orang bisa melihar aktiviras saya di media sosial,” katanya. Adapun kegiatan ini didukung oleh sejumlah pihak, seperti Bank Central Asia (BCA) dan President University.

Perempuan berparas cantik ini mengaku akan mengunjungi berbagai tempat menarik yang berkaitan dengan budaya Tionghoa yang ada di Indonesia.

Kemudian, lanjutnya, akan di-posting di media sosial sehingga semua orang bisa melihat, termasuk wisatawan asal Tiongkok.

“Wisatawan Tiongkok juga bisa melihat saya di media sosial sehingga mereka tertarik datang ke Indonesia,” ujarnya.

Kimberlyn menambahkan, sebagai anak milenial, tentunya dirinya tetap menghargai akulturasi budaya Tionghoa yang ada di Indonesia. (Gabriel Bobby)

Share