‘Festival Kopi Nusantara Kreatif’

Share

Kopi Kemiren asal Banyuwangi bisa ditemui di Festival Kopi Nusantara yang digelar Universitas Agung Podomoro

PATADaily.id – Pengunjung memberikan apresiasi adanya Festival Kopi Nusantara yang dgelar Universitas Agung Podomoro.

Erinia, seorang pengunjung memberikan dukingan positif teehadap penyelenggaraan Festival Kopi Nusantara yang digelar Universitas Agung Podomoro di APL Tower Lantai 5 Jakarta Barat, Rabu (30/11/2022).

“Kreatif acara ini,” katanya ketika ditemui patadaily.id di Universitas Agung pada hari pertama Festival Kopi Nusantara.

Adapun festival ini digelar selama 3 hari sejak Rabu (30/11/2022) hingga Jumat (2/12/2022). Universitas Agung Podomoro kembali menyelenggarakan event tahunan Pesona Nusantara yang keenam setelah tertunda selama 2 tahun dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Untuk sekadar diketahui, Festival Kopi Nusantats menarik bagi penikmat kopi Nusantara lantaran bisa mengetahui berbagai ragam kopi Nusantara yang tersebar di berbagai daerah di negeri ini.

Bahkan, pengunjung juga bisa belajar sejarah mengenai kopi Nusantara dan kearifan lokal yang ada mengenai tradisi “ngopi” yang diadakan di sejunlah daerah.

Kendati belum mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Universitas Agung Podomoro tetap menggelar Festival Kopi Nusantara yang dibuka untuk masyarakat tanpa dipungut bayaran alias gratis.

Menurut Santi Palupi, Wakil Rektor II Universitas Agung Podomoro, Festival Kopi Nisantara adalah ide dari mahasiswa Agung Podomoro untuk melestarikan kekayaaan dan keragaman yang ada di Indonesia. (Gabriel Bobby)

Share