PIM Apresiasi President University

Share

Lana T Koentjoro

PATADaily.id – Perempuan Indonesia Maju (PIM) menyanpaikan apresiasi kepada President University yang telah menjalin kerja sama untuk menyediakan 400 bea siswa S1 di 10 kota.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PIM Lana T Koentjoro ketika ditemui patadaily.id di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, kerja sama PIM dengan President University untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

Ia berharap setelah 10 kota, maka kerja sama ini bisa diteruskan ke berbagai daerah lain di Tanah Air.

“President University adalah kampus yang bagus sehingga menghasilkan mahasiswa yang kualitas pendidikannya memang bagus,” ujarnya.

Lana menjelaskan, kualitas pendidikan di President University diakui secara nasional dan internasional.

Seperti diketahui, President University dan Perempuan Indonesia Maju (PIM) sepakat bekerja sama menyediakan 400 beasiswa S1 untuk pelajar SMA dengan nilai akademik tertinggi.

Adapun beasiswa yang akan disebar di 10 daerah Indonesia ini merupakan komitmen PIM dan President University untuk mewujudkan SDM Unggul – Indonesia Emas.

MoU kerja sama ini dilakukan antara Ketua Umum PIM Lana T Koentjoro dan Wijaya .Kurnia, Direktur Office of Admission President University disaksikan oleh Wantimpres Sidarto Danusubroto dan Femmy Eka Kartika Putri, Deputi IV Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Pada kesempatan itu, Wantimpres Sidarto berpesan agar pemberian beasiswa, selain bisa mencetak generasi muda yang unggul dalam bidang akademik juga menjadi generasi yang nasionalis dan berkarakter.

Sementara Femmy Kartika mengharapkan agar penjaringan beasiswa juga bisa mengakomodir pelajar yang berprestasi tapi kemampuan bahasa Inggrisnya kurang.

10 kota yang dipilih untuk mengadakan tes penerimaan beasiswa adalah Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Pontianak, Samarinda, Manado, Makassar dan NTB.

President University adalah kampus dengan Akreditasi A, mahasiswa kuliah 3 tahun, pengajaran full Bahasa Inggris, termasuk magang kerja 1 tahun, di pilihan 2000 perusahaan industri dari 30 negara, di Kawasan Industri Jababeka, salah satu kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara. (Gabriel Bobby)

Share