DPD PUTRI Jakarta Gelar MUSDA 2022

Share

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (tengah) hadir dalam pembukaan MUSDA PUTI DKI Jakarta 2022

PATADaily.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pehimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) denga tema “Kolaborasi Membangun Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Kota Jakarta” pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Berlokasi di MPH Putri Duyung Ancol, perhelatan ini membahas program kegiatan DPD PUTRI DKI Jakarta serta memilih pengurus DPD yang akan datang. Selain itu kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan penambahan informasi seputar obyek wisata di DKI Jakarta dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya.

Kegiatan MUSDA ini dihadiri oleh sekitar 30 obyek daya tarik wisata di Provinsi DKI Jakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Materi pembahasan antara lain musyarwarah untuk menetapkan pergantian pengurus periode 2016 – 2020. Dalam kesempatan tersebut dibuka peluang kepada seluruh anggota untuk maju mencalonkan diri sebagai penerus estafet pengurusan.

“Kami berharap dengan MUSDA PUTRI DKI Jakarta ini dapat memberikan semangat baru kepada seluruh destinasi wisata Ibu Kota Jakarta untuk menciptakan pariwisata yang turut mendorong ekonomi kreatif Jakarta” ujar Agus Rochiyardi, Ketua DPD PUTRI Jakarta dalam keterangan resmi, Rabu (10/8/2022).

Musda ini turut dihadiri oleh sejumlah destinasi wisata unggulan antara lain Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Margasatwa Ragunan, Taman Ismail Marzuki, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan serta sejumlah destinasi wisata lainnya dan museum yang berlokasi di Provinsi DKI Jakarta.

Acara ini juga dapat terlaksana dengan baik dengan adanya dukungan dari mitra sponsor seperti Batik Betawi Gobang Jakarta, PT Aira Mitra Media, PT Dele Anugerah Jaya, PT. Alwan Zahira, Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta, PT Telkom, PT Indah Safari Wisata, Kalianda Lampung Heritage, Rumah Budaya (RB-KSBN ) dan Badan Penghubung Kaltim di Jakarta. (Gabriel Bobby)

Share