Rumah Indonesia Paris Perkuat Hubungan Indonesia-Perancis

Share

Istimewa

PATADaily.id – Rabu, 18 Mei 2022 menjadi suatu kehormatan bagi Rumah Indonesia di Paris (La Maison De L’Indonésie) yang secara official diresmikan oleh pejabat-pejabat Perancis, yaitu President Rungis International dan Senatrice Perancis. Perwakilan dari KBRI Paris (Pensosbud dan Atdag), KJRI Marseille  (Atase Ekonomi dan Investment) dan KBRI Brussel (Atase Pertanian dan Atnis) juga hadir menyaksikan peresmian Rumah Indonesia Paris.

Siaran pers yang diterima patadaily.id belum lama ini menulis, acara dimulai jam 12.40 waktu setempat ditandai dengan pemotongan pita oleh pejabat-pejabat Perancis dan perwakilan KBRI/KJRI yang diusung dwngan tarian Penjambahan dari Sumatera Barat oleh Diaspora Indonesia.

Setelah itu dlanjutkan dengan Syukuran Nasi Tumpeng lengkap dengan lauk-pauknya dan diakhiri oleh Tarian Jaipongan dari Jawa Barat yang dibawakan juga oleh Diaspora Indonesia.

Acara peresmian juga dihadiri beberapa jurnalist Peranciis/airlines danTO/TA Perancis. Semua acara berjalan dengan lancar dan akhirnya di Paris ada tempat yang bisa menjadi Jendala Indonesia untuk dunia.

Dengan peresmian Rumah Indonesia Paris, hubungan bilatéral Perancis-Indonesia akan semakin lebih kuat dan mendalam. (Gabriel Bobby)

Share