Juni, Ubud Food Festival

Share

Istimewa

PATADaily.id – Ubud Food Festival kembali hadir pada Juni mendatang dan bocoran siapa saja yang akan hadir di setiap program, para chef ternama dan semua pahlawan pangan dari Indonesia maupun mancanegara.

Diselenggarakan dari 24 hingga 26 Juni 2022, Ubud Food Festival (UFF) kembali hadir di Taman Kuliner dalam inisiatif membangun Bali untuk merayakan pemulihan Bali dari pandemi covid-10.

Tiga hari perayaan kuliner, diskusi, lokakarya, musik dan film yang menambah pengalaman kuliner dan budaya yang luar biasa. “Selamat tiga hari yang penuh dengan makanan, kami memiliki program yang sangat padat,” kata Janet DeNeefe, pendiri dan direktur Festival dalam siaran pers yang diterima patadaily.id, Jumat (20/5/2022).

“Dalam penantian panjang ini, kami telah memilih chef
terbaik, mencari para ahli kuliner, pengerajin, food writers dan petani untuk menyuguhkan festival paling seru hingga saat ini.”

Selaras dengan tema festival tahun ini, Heroes, UFF mempertemukan para ahli kuliner lokal dengan para chef dalam berbagai Special Events yang ditunggu-tunggu.

UFF juga akan memberikan penghormatan kepada William Wongso dengan Lifetime Achievement Award atas pengabdian besarnya terhadap kuliner Indonesia. Salah satu social-eco entrepreneur terkemuka Indonesia,
Helianti Hilman menyajikan sajian unik yang terinspirasi dari relief Borobudur serta membicarakan penelitiannya mengenai proyek grastronomi heritage.

Sementara Nyesha Arrington, seorang chef pemenang penghargaan berdarah Afrika Amerika dan Korea yang tinggal di L.A. akan menyajikan sajian plant-based di Fivelements. Andrew Walsh dari Cure,
Michelin-starred di Singapura akan menghidangkan masakan Celticnya di Aperitif.

Lebih dekat dengan Aga Alvian dari Meatsmith milik Dave Pynt, ia akan membawa bara menjadi lebih panas lagi
di atas meja makan Api Jiwa.

Chef asal Meksiko Diana Beltran akan bergabung bersama para chef dari Chili dan Peru untuk menyulap sebuah malam Latino dan rasa pedas yang tak terlupakan di Cantina, rooftop eatery baru di Ubud. (Gabriel Bobby)

Share