Sirkuit Mandalika akan Diperbaiki Jelang MotoGP

Share

Isitinewa

PATADaily.id – Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA menyampaikan bahwa pada Sabtu (19/2/2022) dini hari berbagai alat berat untuk perbaikan sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit sudah 90% tiba di lokasi sirkuit.

Istimewa

Adapun PT Pembangunan Perumahan akan mulai mengelupas permukaan lintasan dan secara bersamaan juga akan melakukan set-up Asphalt Mixing Plant (AMP) sambil menunggu kedantangan sisa peralatan.

“Sementara itu, tim PT Pembangunan Perumahan (PP) yang berada di Palu dan didampingi konsultan, sedang memastikan kualitas bahan baku dan memastikan loading bahan baku ke atas kapal yang akan dikirim dalam waktu dekat untuk dijadikan lapisan aspal yang baru,” kata Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA dalam siaran pers yang diterima patadaily.id, Sabtu (19/2/2022).

Pada gelaran tes pramusim MotoGP Mandalika sebelumnya, tak sedikit pebalap yang mengeluhkan tentang kondisi lintasan. Hal ini pun telah ditanggapi oleh Menparekraf Sandiaga S Uno.

Tes pramusim MotoGP Mandalika telah selesai digelar pada 11 hingga 13 Februari lalu. Dalam gelaran tersebut, tak sedikit pebalap MotoGP yang menyoroti kondisi Sirkuit Mandalika.

Adapun yang dikeluhkan oleh pebalap MotoGP itu adalah terkait dengan kondisi Sirkuit Mandalika yang kotor dan berbatu. Bahkan akibat kerikil yang beterbangan, ada pebalap yang mengalami luka memar.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Menteri BUMN Erick Thohir guna memastikan pembenahan lintasan sirkuit Internasional Mandalika usai digunakan tes pramusim beberapa waktu lalu.

Pembenahan ini pun disebut akan selesai sebelum puncak balapan MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

“Kita akan koordinasi dengan Pak Menteri BUMN untuk memastikan PT PP (Persero) Tbk dan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) segera menyelesaikan pembenahan track (lintasan) sirkuit MotoGP, dan diharapkan resurfacing (untuk pengerasan jalan) selesai sebelum 11 Maret 2022,” tutur Sandiaga. (Gabriel Bobby)

Share