Pos Bloc, Wisata Kekinian di Jakarta Pusat

Share

Gelato di Huma Ide di Pos Bloc

PATADaily.id – Pos Bloc yang ada di Gedung Filateli Jakarta yang terletak di Jakarta Pusat merupakan ruang kreatif publik dan menjadi destinasi wisata kekinian yang ada di Jakarta yang belum lama diresmikan pemerintah pada Oktober 2021 lalu.

Gedung Filateli Jakarta

Ya, Pos Bloc pun menjadi destinasi wisata kekinian di Jakarta. Apalagi cukup banyak anak generasi milenial berkunjung ke sini.

Tampak bagian dalam Pos Bloc Jakarta

Berdasarkan pengamatan patadaily.id, Rabu (19/1/2021), Pos Bloc Jakarta selain menyediakan ruang terbuka yang nyaman, Pos Bloc juga menghadirkan banyak tenant, termasuk sejumlah tenant makanan.

Pos Bloc diminati generasi anak milenial

Ada 10 tempat makan di Pos Bloc Jakarta yang bisa traveler kunjungi saat datang ke kawasan dekat Pasar Baru tersebut.

Ada yang menarik, yakni satu spot jajanan di Pos Bloc Jakarta yang bisa didatangi saat cuaca panas terik yakni kedai gelato di Huma Ide.

Berada di bagian barat Pos Bloc Jakarta, wisatawan bisa menemukan Huma Ide dan membeli gelato favorit.

Huma Ide menyediakan tiga ukuran gelato, yakni conemedium cup, dan large cup.

Ada 12 rasa gelato di Huma Ide, di antaranya adalah Strawberry, Durian, Mango Raspberry, Marie Regal, Sweet Memory, Pakcoy Lemon, Coffee, Peanut Butter, dan Birthday Party.

Selain itu, Huma Ide juga menyediakan berbagai minuman kopi dan non kopi, seperti Americano, Mocha Jelly, Affogato, Ice Lychee Tea, dan Gelato Shake.

Huma Ide buka setiap Senin-Jumat mulai pukul 10.00-21.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 07.00-21.00 WIB.

Tidak jauh dari Huma Ide ada Sedjuk yang menyajikan bakmi dan kopi. Menariknya Pos Bloc Jakarta ada ruang terbuka sehingga wisatawan bisa menikmati Pos Bloc dalam masa pandemi covid-19 sebab tren traveling selama pandemi dan pasca pandemi covid-19 adalah di ruang terbuka.

Untuk sekadar diketahui, Pos Bloc Jakarta tidak jauh dari Gereja Katolik Katedral Jakarta, Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng, Sekolah Katolik Santa Ursula, Gedung Kesenian Jakarta, Kantor Pos Pasar Baru, dan Jalan Budi Utomo.

Di seberang Pos Bloc Jakarta ada Pasar Baru. Jika cuaca cerah, wisatawan cukup berjalan kaki dari sejumlah tempat tersebut menuju ke Pos Bloc.

Pos Bloc relatif mudah terjangkau. Wisatawan bisa menggunakan transportasi publik, seperti trans Jakarta, ojek online, dan taksi.

Tak hanya itu, traveler juga bisa menggunakan sepeda motor pribadi. Jangan lupa wisatawan menyiapkan pedulilindungi untuk masuk ke Pos Bloc. (Gabriel Bobby)

Share