Andrew James: Jatuh Cinta dengan Tanjung Lesung

Share

Kampung Joglo di KEK Tanjung Lesung (Ist)

PATADaily.id – Andrew James, Arsitek profesional yang bekerja di Konsultan Desain Populous (https://populous.com) sebagai Senior Principal-Director yang banyak menangani proyek desain gedung dan stadion olahraga di seluruh dunia mengaku sangat mencintai Tanjung Lesung.

Adapun kecintaannya dimulai saat masa mudanya sekitar 20 tahun lalu dia menjadi salah satu investor di proyek Sailing Club Tanjung Lesung.

Setelah sekian lama harus menjalani profesinya yang mengharuskan dia bepergian dan menetap di berbagai negara, maka sekitar 4 tahun lalu Andrew kembali ke Tanjung Lesung dan memutuskan untuk mengungkapkan kecintaannya lewat investasi properti yang dia desain sendiri, yakni Kampung Joglo.

“Kampung Joglo adalah sebuah komplek bangunan berarsitektur joglo yang nantinya akan mempunyai fungsi komersial dan sosial, yaitu kafe, restoran, pusat pelatihan seni, penginapan dan dermaga,” ujarnya kepada patadaily.id, Kamis (13/1/2022).

Andrew menyatakan bahwa dalam kondisi pandemi covid-19 sekarang dirinya sangat beruntung bisa dua tahun terakhir ini menetap di Tanjung Lesung.

Kondisi alam pesisir Selat Sunda yang alami dan menyehatkan, keramahtamahan penduduk serta fasilitas dari KEK Tanjung Lesung memungkinkan Andrew untuk menjalani profesinya sekaligus hobinya, berselancar.

Hal-hal ini membuat dia merasa lebih sehat, produktif dan kreatif, sesuatu yang sangat dia perlukan untuk terus berkarya sebagai Arsitek kelas dunia. (Gabriel Bobby)

Share