Melodieus: Preserve The Culture Through Music

Share

Istimewa

PATADaily.id – Anak muda berkarya sudah sepatutnya harus didukung dan dibanggakan, serta menjunjung tinggi kecintaan terhadap Tanah Air dan budaya.

Istimewa

Siaran pers yang diterima patadaily.id, Rabu (12/1/2022) menulis, Melodieus merupakan agensi musik yang menaungi anak-anak muda kreatif dan berbakat dalam bidang seni sehingga tak sembarang orang bisa bergabung dalam agensi rintisan tersebut, meskipun terbilang baru namun melodieus melaui instagramnya @melodieus.ent yang saat ini memiliki 1K followers menyajikan konten-konten menarik, bekerja sama dengan Visual Talk’s, melodieus juga berhasil berkolaborasi dalam acara PUMUN Workshop 2021 yang di gelar pada 11-12 Desember lalu, PUMUN Workshop mengangkat tema berupa “Tourism Utiization for New Normal Economic Recovery” yang mana bersinergi dengan Meodieus.

Istimewa

Dibentuknya meldieus didasari oleh keinginan dan dedikasi terhadap keindahan budaya dan music tradisional Indonesia, siapa yang tidak mendengarkan musik saat ini?

Tentunya semua orang mendengarkan musik. Renata Christy selaku manager melodieus ini pun mengatakan bahwa “Kita bisa mengangkat unsur budaya melalui musik, dimana dari kalangan Baby Boomers hingga generasi Z juga tentunya memilki kecintaan terhadap musik”.

Dalam postingan yang diunggah @melodieus.ent, tampak suara merdu dari Veronica Worait, Gerry Davin dan Meilani Teniwut menyanyikan lagu-lagu karya musisi Indonesia, tidak hanya itu dalam video performace yang ditampilkan dalam PUMUN Workshop 2021 tersebut, Veronica Worait dalam videonya tampak gemulai dengan sedikit menarikan tarian tradisional.

Keunikan tersendiri  bagi talent melodieus ini adalah mereka mengangkat unsur budaya dan  music tradisional ke dalam lagu yang dibawakan, hal itu sebagai upaya meningkatkan kecintaan masyarakat muda untuk terus mencintai musik tradisional namun dibungkus dengan konsep yang modern tentunya.

Para talent yang termasuk dalam bagian Melodieus ini ternyata merupakan deretan pemenang dari PU Idol atau President Univeristy Idol.

Kedepannya Melodieus akan terus mencari dan terbuka dengan anak-anak muda untuk berkolaborasi dan beradu kreativitas dan memilki cita-cita tingggi untuk bersinar di masa mendatang bersama Melodieus. (Gabriel Bobby)  

Share